favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Tips Menghilangkan Komedo Membandel Di Wajah Menggunakan Bahan Alami

   
Tips Menghilangkan Komedo Membandel Di Wajah Menggunakan Bahan Alami

Tips Menghilangkan Komedo Membandel Di Wajah Menggunakan Bahan Alami

Carawanita.net - Tips Menghilangkan Komedo Membandel di Wajah Menggunakan Bahan Alami. Salah satu masalah kulit yang sering di alami banyak orang adalah komedo. Apalagi jika komedo yang terdapat di wajah susah hilang karena membandel. Tentu hal ini sangat membuat tidak nyaman, bukan? Maka tidak heran bila orang yang memiliki banyak komedo umumnya kurang percaya diri.

Komedo merupakan benjolan berukuran kecil yang muncul di permukaan kulit. Penyebab munculnya masalah kulit ini karena berkumpulnya sel kulit mati dan minyak di suatu area wajah. Apabila komedo berwarna hitam, hal itu disebabkan karena permukan kulit terpapar udara.

Komedo dapat muncul karena beberapa faktor. Misalnya seperti penggunaan kosmetik yang mengandung bahan - bahan berbahaya, hormon yang tidak stabil, sel kulit mati yang menumpuk dan lain sebagainya. Tentunya, ada berbagai cara alami yang bisa di coba untuk menghilangkan komedo. Makadari itu, kami akan menyajikan tips menghilangkan komedo membandel di wajah, di antaranya sebagai berikut:

1. Scrub Guladan Kopi

Kopi memang dikenal sebagai salah satu jenis bahan yang dapat digunakan untuk minuman. Sedangkan gula dikenal dengan fungsinya sebagai pemanis makanan dan minuman. Akan tetapi, rupanya kolaborasi dari kedua bahan makanan ini dapat dimanfaatkan untuk scrub yang befungsi mengangkat sel - sel kulit mati. Sehingga, kulit dapat menjadi halus dan terbebas dari komedo membandel
.

2. Garam

Berdasarkan penelitian dan uji klinis, garam terbukti ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit, salah satunya komedo. Hal ini karena bahan dapur yang satu ini mengandung senyawa ionik yang bersifat netral. Sehingga, tips menghilangkan komedo ini sangat berkhasiat untuk mengangkat komedo membandel di wajah.

3. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin A, C dan E yang dapat menutrisi dan melembabkan kulit kamu. Dengan melakukan perawatan menggunakan pepaya, maka sel - sel kulit mati di wajah kamu dapat terangkat, sehingga komedo pun juga dapat dibersihkan.

4. Tomat

Tips menghilangkan komedo yang berikutnya dengan menggunakan tomat. Salah satu bumbu dapur yang satu ini memang sering digunakan untuk perawatan wajah, salah satunya untuk mengatasi komedo yang membandel. Tomat mengandung lycopene yang sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas. Sehingga, sel - sel kulit mati yang menumpuk di wajah dapat terangkat secara alami. Sehingga, komedo pun dapat menghilang jika rutin melakukan perawatan menggunakan tomat.

Itu dia penjelasan singkat terkait tips menghilangkan komedo membandel di wajah menggunakan bahan alami. Menghilangkan komedo memang tidak harus selalu dilakukan menggunakan kosmetik atau bahan kimia lain. Dengan memanfaatkan bahan - bahan alami yang ada di sekitar kita, maka komedo pun juga dapat di atasi secara maksimal. Jadi, kamu dapat melakukan perawatan yang sehat tanpa harus merogoh kocek yang dalam.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!