favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

3 Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

   
3 Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

3 Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

3 Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil
Carawanita.net - Dengan komposisi nutrisinya yang kompleks, manfaat madu untuk ibu hamil, tidak perlu diragukan lagi. Sebab madu tidak hanya mampu memenuhi kalori tubuh lewat gula alami yang dimilikinya, seperti fruktosa dan glukosa, tapi juga mengandung sejumlah zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Adapun zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh tersebut diantaranya adalah zat besi, kalsium, natrium, kalium, magnesium, fosfor, Niasin, Enzim  diastase, enzim lipase, enzim peroksidae, puluhan jenis Vitamin, bahkan terdapat lebih dari 181 zat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dengan nutrisi yang kompleks dan melimpah itulah maka tidak heran jika Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi madu secara rutin, baik diminum secara langsung maupun untuk ditambahkan pada makanan dan minuman yang lain.

Berikut 3 manfaat madu untuk ibu hamil diantara sekian banyak manfaat yang dikandungnya

Berikut 3 manfaat madu untuk ibu hamil diantara sekian banyak manfaat yang dikandungnya.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan Riboflavin dan Asam askorbat yang terdapat pada madu akan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil, dan menangkal berbagai macam serangan penyakit.

Itu sebabnya, untuk mencegah ibu hamil dari berbagai macam penyakit, bahkan penyakit yang ringan sekalipun, seperti batuk dan pilek, sangat disarankan untuk mengonsumsi madu secara rutin baik secara langsung maupun dicampur dengan teh hangat.

Sebab, seringan apapun jenis penyakit, sebisa mungkin harus dihindari karena dapat membahayakan kondisi dari janin yang dikandungnya.

2. Mengatasi Morning Sickness 

Manfaat madu untuk ibu hamil yang kedua adalah mengatasi morning sickness. Perlu diketahui bahwa sekitar 70% dari keseluruhan ibu hamil, pada trisemester pertama masa kehamilan, mengalami gangguan morning sickness atau rasa mual dan ingin muntah.

Gangguan tersebut dapat dicegah dengan membuat minuman dari jahe yang diseduh dengan air hangat ditambah dengan satu sendok madu. Sebab jahe dan madu dapat merangsang sirkulasi serta mensuplai darah sehat bagi organ-organ pencernaan.

Hal tersebut sangat efektif dalam membantu sistem reproduksi dan pencernaan pada ibu hamil karena dapat mencegah gangguan morning sickness yang kerap muncul pada 3 bulan pertama masa kehamilan.

3. Mempermudah Proses Kelahiran Bayi

Sejak dahulu kala nenek moyang kita percaya bahwa madu dapat membantu memperlancar proses kelahiran bayi. Secara medis hal tersebut telah dibuktikan oleh para dokter dan pakar kesehatan di China yang memanfaatkan madu  untuk tujuan tersebut.

Madu dapat membantu memperlancar proses persalinan, karena madu dipercaya dapat mempercepat proses pembukaan tempat kelahiran, serta mengandung zat prostagelandine yang dapat mempercepat terjadinya kontraksi rahim serta memperlebar pembukaan leher rahim.

Itulah tiga manfaat madu untuk ibu hamil. Selain ketiga manfaat tersebut, masih banyak lagi manfaat lainnya yang terkandung pada madu, sebanyak nutrisi dan zat-zat penting lainnya bagi tubuh yang terkandung di dalamnya.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!