favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Tips Mengatasi Bruntusan Di Wajah dengan Aman

   
Tips Mengatasi Bruntusan Di Wajah dengan Aman

Tips Mengatasi Bruntusan Di Wajah dengan Aman

Carawanita.net - Tips Mengatasi Bruntusan di Wajah dengan Aman. Mempunyai wajah yang halus dan mulus memang menjadi dambaan banyak orang. Akan tetapi, bagaimana jika yang terjadi adalah wajah kamu menjadi bruntusan? Tentunya, wajah yang bruntusan membuat penampilan menjadi kurang enak dipandang. Sehingga, bukan tidak mungkin jika hal tersebut akan mengurangi rasa percaya diri kamu.

Biasanya, bruntusan disebabkan karena gigitan serangga, alergi, cuaca yang ekstrim dan mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Bruntusan juga memicu terjadinya rasa gatal dan secara tidak langsung memaksa kamu untuk menggaruknya. Menggaruk bruntusan di wajah juga dapat meninggalkan bekas hitam yang tentu saja akan sulit dihilangkan layaknya bekas jerawat.
Akan tetapi, kamu tidak perlu resah karena ada banyak cara alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bruntusan di wajah. Maka dari itu, kami akan menyajikan informasi mengenai tips mengatasi bruntusandi wajah dengan aman, diantaranya sebagai berikut:

1.Es Batu

Meredakan bruntusan dalam waktu singkat dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kita, salah satunya es batu. Rasa dingin yang dihasilkan dari es batu mampu meminimalisir rasa gatal akibat bruntusan. Cara ini tentunya juga berfungsi untuk meredakan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Masalah kulit bruntusan memang tidak lebih parah dari jerawat. Maka dari itu, memakai es batu sebagai pembasi bruntusan dirasa lebih efektif untuk menyembuhkannya dalam waktu singkat.

2. Lidah Buaya

Tips mengatasi bruntusan di wajah yang selanjutnya adalah menggunakan lidah buaya.Seperti yang kita tahu bahwa lidah buaya sangat ampuh dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk bruntusan di wajah. Selain memberikan sensasi dingin dan nyaman di kulit, lidah buaya sangat efektif digunakan untuk meminimalisir gatal akibat iritasi.

cara pemakaiannya tidaklah sulit. cukup oleskan gel lidah buaya ke bagian wajah yang terdapat bruntusan. untuk hasil yang lebih optimal, gunakan di saat pagi hari dan saat malam hari ketika menjelang tidur. Hal tersebut akan memicu tumbuhnya sel-sel kulit baru dan melenyapkan bruntusan di wajah.

3. Minyak Cengkeh

Tips mengatasi bruntusan di wajah yang berikutnya adalah dengan memakai minyak cengkeh. Minyak alami yang satu ini mengandung eugenol yang dapat menghilangkan rasa gatal dan iritasi. Selain itu, minyak cengkeh juga dapat menghadirkan sensasi yang menenangkan pada kulit wajah kamu. Dengan menggunakan minyak cengkeh, maka bruntusan di wajah kamu perlahan akan semakin memudar.

4. Lemon

Biasanya, kita sering mendapati lemon digunakan untuk minuman. Akan tetapi, rasa asam yang dihasilkan oleh lemon terbukti ampuh mengatasi masalah penampilan, salah satunya bruntusan di wajah. Caranya yakni dengan mengoleskan lemon yang telah dipotong ke wajah yang bruntusan. Mungkin akan terasa sangat perih, akan tetapi khasiatnya memang sangat efektif untuk mengatasi bruntusan dalam waktu singkat.

Demikianlah pembahasan mengenai tips mengatasi bruntusan di wajah secara aman. Dikatakan aman karena bahan-bahan yang digunakan untuk mengobati bruntusan berasal dari bahan-bahan alami yang tidak membahayakan. Bahkan, bahan alami tersebut juga dapat dengan mudah kamu temukan di lingkungan sekitar kamu. Semoga bermanfaat.

Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!