favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Tips Mengatasi Jerawat Secara Alami Dan Aman

   
Tips Mengatasi Jerawat Secara Alami Dan Aman

Tips Mengatasi Jerawat Secara Alami Dan Aman

Carawanita.net - Tips Mengatasi Jerawat Secara Alami Dan Aman. Memiliki jerawat di muka adalah salah satu permasalah kulit yang kerap di alami oleh banyak orang. Walaupun masa pubertas sudah lewat masanya, akan tetapi jerawat juga kerap menjadi masalah kulit orang dewasa. Bukanhanya itu, bahkan beberapa orang yang terlalu sering mempunyai jerawat membuat kulit wajahnya tidak semulus biasanya
.
Jerawat adalah peradangan kulit yang muncul karena pori - pori wajah tersumbat oleh minyak yang bersatu dengan sel - sel kulit mati. Sebetulnya, sabun dalam kulit wajah berfungsi untuk melembabkan kulit. Akan tetapi, jika jumlahnya berlebih, maka akan menjadi pemicu bakteri berkembangbiak. Itulah mengapa sabun dapat menyebabkan munculnya jerawat.
Lantas, jika sudah terlanjur menjadi langganan jerawat, bagaimana cara menanggulanginya? Tenang saja, karena pada pembahasan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai tips mengatasi jerawat secara alami, diantaranya sebagi berikut:

1. Madu

Bahan alami yang satu ini umumnya dimanfaatkan sebagai campuran bahan obat dan makanan. Madu memang mengandung banyak mineral dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kulit. Maka tidak heran bila madu sering digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan karena khasiatnya yang sangat ampuh.

Madu memang dapat mengatasi permasalahan kulit wajah seperti jerawat. Cara penggunaanya pun sangat praktis, yakni oleskan saja madu murni ke wajah secara merata. Akan lebih baik jika kamu mencampurkannya dengan lidah buaya terlebih dahulu. Dengan begitu, tips mengatasi jerawat secara alami ini dapat berkhasiat lebih optimal.

2. Cuka Apel

Selain bermaanfaat untuk proses pencernaan, cuka apel juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat di muka. Caranya, campurkan tiga sendok air dengan satu sendok cuka apel kedalam wadah, lalu aduk hingga merata. Celupkan kapas strelil kewadah cuka apel dan tempelkan pada jerawat selama kurang lebih 20 menit. Lakukanlah setiap hari sampai jerawat benar-benar menghilang
.

3. Green Tea

Tips mengatasi jerawat secara alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan green tea. Bahan alami yang satu ini memang terkenal memiliki unsur antioksidannya yang tinggi. Unsur penting tersebut memang dapat mengurangi benjolan akibat munculnya jerawat. Perlu di ketahui bahwa salah satu penyebab terjadinya jerawat adalah karena kurangnya asupan antioksidan dalamt ubuh. Cara penggunaan green tea ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu meminumnya atau menjadikannya sebagai masker wajah.

4. Bawang

Bumbu dapur yang satu ini bukan hanya dapat digunakan untuk memasak, tetapi juga mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat. Hal ini karena bawang mengandung senyawa organosulfur yang berfungsi sebagai anti peradangan serta anti bakteri alami. Cara pemakaiannya pun tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mencampurkan bawang kedalam makanan atau menempelkannya pada jerawat secara langsung.

Itu dia pembahasan mengenai tips mengatasi jerawat secara alami dan aman. Semoga artikel ini bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit yang sedang kamu hadapi.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!