favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Bahan yang Aman

   
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Bahan yang Aman

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Bahan yang Aman

Carawanita.net - Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Bahan yang Aman
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Bahan yang Aman. Bagi kebanyakan perempuan, mempunyai wajah yang putih dan berseri adalah hal yang sangat membanggakan. Meskipun standar kecantikan saat ini bukan lagi menetapkan kulit putih sebagai yang terbaik, akan tetapi mempunyai kulit putih tetap menjadi idaman banyak orang.

Meskipun demikian, kamu jangan terburu-buru mencoba produk kecantikan yang menawarkan hasil putih secara instan. Lebih baik, manfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kamu untuk memperoleh wajah yang putih dan bersih.
Ada berbagai cara memutihkan wajah secara alami menggunakan bahan alami. Sehingga, bahan ini sangat aman untuk pemakaian jangka panjang. Lantas, apa saja bahan alami tersebut? Simak ulasannya di bawah ini :

1. Madu

Pemutih alami yang satu ini mengandung zat yang berfungsi menghambat bakteri untuk masuk ke kulit. Selain itu, madu juga diperkaya antioksidan yang berguna untuk mengencangkan kulit, sehingga kamu akan terlihat awet muda.
Cara memutihkan wajah secara alami dengan bahan iniyaitu campurkan 1 sdm madu dan putih telur dan aduk sampai merata. Oleskanlah pada muka secara merata dan tunggu selama beberapa menit. Kemudian, basuhlah wajah dengan air yang hangat.

2. Tomat

Bisa  dibilang, tomat  merupakan jenis sayuran yang “mulitalenta” karena kaya akan fungsi dan khasiat.  Salah satu manfaatnya yakni untuk memutihkan kulit secara natural. Apalagi tomat juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari. Bisa dibilang, tomat juga termasuk sunblock alami yang sangat aman digunakan selama jangka panjang.
Cara memutihkan wajah secara alami dengan tomat sangatlah praktis. Kamu hanya perlu minum jus tomat secara teratur atau menggunakannya sebagai bahan utama masker wajah.

3. Jeruk Nipis

Buah yang satu ini memang memiliki sejuta khasiat untuk kecantikan dan kesehatan. Maka tidak heran bila jeruk nipis juga di gadang - gadang sebagai buah yang mempunyai khasiat memutihkan kulit wajah. Hal ini karena jeruk nipis dapat menangkal radikal bebas yang berpengaruh buruk terhadap kulit.
Cara memutihkan wajah secara alami dengan jeruk nipis yaitubelahlah buah ini dalam beberapa bagian yang tipis. Lalu, tempelkan secara merata di wajah dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

4. Daun Jambu Biji

Bahan alami ini rupanya mempunyai khasiat untuk memutihkan kulit wajah dengan aman. Cara penggunaannya yakni carilah daun jambu biji yang telah mengering. Lalu, tumbuklah sampai halus dan campurkan air ke dalam wadah yang sama. Aduk sampai merata dan oleskan menyeluruh ke wajah, selang 30 menit, basuhlah menggunakan air bersih.

Itu dia penjelasan singkat mengenai cara memutihkan wajah secara alami. Dengan memanfaatkan bahan-bahan natural yang ada di sekitar kamu, maka cara memutihkan wajah pun dapat dilakukan dengan aman dan tanpa efek samping. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!