favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Cara Menurunkan Berat Badan Akibat Pil KB Agar Tetap Ideal

   
Cara Menurunkan Berat Badan Akibat Pil KB Agar Tetap Ideal

Cara Menurunkan Berat Badan Akibat Pil KB Agar Tetap Ideal

Cara Menurunkan Berat Badan Akibat Pil KB Agar Tetap Ideal
Setelah menikah tentunya banyak sekali perubahan yang terjadi pada tubuh Anda terutama setelah melahirkan dan mengkonsumsi pil KB. Belum hilang perut buncit yang tersisa setelah proses persalinan, kini Anda harus dihadapkan dengan pahitnya kenyataan bahwa pil KB yang Anda konsumsi justru memperburuk bentuk tubuh ideal Anda. Lalu bagaimana solusinya? Perhatikan beberapa cara menurunkan berat badan akibat pil kb berikut ini untuk mendapatkan kembali tubuh langsing idaman.

1. Perbanyak Makan Serat

1. Perbanyak Makan Serat

Konsumsi pil KB dapat berpengaruh pada hormon di tubuh dan mengakibatkan Anda merasa sering lapar. Hal inilah yang dapat memicu peningkatan berat badan secara drastis. Untuk mengatasinya Anda bisa mengatur jenis makanan yang dikonsumsi agar tidak terjadi penambahan kalori. Serat merupakan pilihan terbaik karena jenis makanan yang satu ini dapat membuat Anda merasa kenyang tanpa menambah berat badan. Konsumsi lebih banyak serat setiap hari dan hindari makanan tinggi kalori serta junk food.

2. Pilih Cemilan yang Sehat

2. Pilih Cemilan yang Sehat

Meskipun mengkonsumsi pil KB Anda tetap bisa makan cemilan setiap hari dengan memilih makanan yang tepat. Buah, jus buah tanpa gula serta yogurt merupakan beberapa jenis makanan yang bisa Anda masukkan kedalam daftar cemilan sehat setiap hari. Makanan tersebut rendah kalori, tinggi serat serta kaya akan nutrisi sehingga dapat membantu mengontrol kenaikan berat badan Anda. Cara menurunkan berat badan akibat pil KB ini memang berat karena Anda pasti tergoda dengan makanan manis dan tinggi kalori, namun dengan membiasakannya Anda bisa merasakan hasil yang memuaskan.

3. Tingkatkan Aktivitas Fisik

3. Tingkatkan Aktivitas Fisik

Perbanyaklah aktivitas yang dapat membakar kalori di dalam tubuh seberti berjalan dan berlari. Apabila Anda bepergian lebih baik berjalan kaki daripada menggunkan motor atau mobil. Sepeda bisa dijadikan alternative apabila Anda ingin menempuh jarak yang agak jauh. Membersihkan rumah seperti mengepel dan menyapu pun dapat membantu membakar kalori. Pastikan agar tubuh tetap bergerak dan berkeringat agar tidak tejadi timbunan lemak pada tubuh.

4.Cek Berat Badan

4.Cek Berat Badan

Setelah melalui serangkaian proses yang melelahkan dan penuh kesabaran, cek berat badan Anda dan lihat apakah metode tersebut membuahkan hasil. Jika berat badan sudah berkurang namun belum ideal, maka teruskan caratersebut hingga tercapai tujuan yang Anda inginkan. Anda juga bisa merubah beberapa aturan misalnya seminggu sekali Anda boleh makan makanan yang manis seperti cake atau coklat.

Dengan melakukan beberapa cara menurunkan berat badan akibat pil kb dengan tekun dan teratur, bukan tidak mungkin berat badan ideal yang Anda idamkan bisa tercapai. Prosesnya mungkin membutuhkan waktu yang tidak sebentar, oleh karena itu konsistensi dalam melakukannya sangat diperlukan. Lakukan motivasi pada diri sendiri agar Anda tidak berhenti dan membiarkan usaha yang Anda lakukan sia-sia.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!