favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

4 Cara Ampuh Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan dengan Cepat

   
4 Cara Ampuh Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan dengan Cepat

4 Cara Ampuh Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan dengan Cepat

4 Cara Ampuh Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan dengan Cepat
Carawanita.net - Sudah bukan rahasia lagi jika melahirkan merupakan proses yang sangat berat bagi wanita karena selain rasa sakit yang dirasakan efek samping setelahnya pun cukup menjadi beban. Perut yang kendor dan bergelambir mulai menjadi masalah bagi para wanita setelah melahirkan karena mereka merasa tidak percaya diri di depan suami. Menggunakan korset saja tidak mampu mengembalikan bentuk perut yang ramping dan kencang seperti sebelumnya. Simak cara ampuh mengecilkan perut setelah melahirkan berikut ini agar Anda tidak merasa stress karena bentuk tubuh yang berantakan.

1. Konsumsi Buah dan Sayur

1. Konsumsi Buah dan Sayur

Saat Anda merasa lapar hindari mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori karena dapat berdampak buruk pada bentuk perut Anda terlebih lagi jika dikonsumsi saat malam hari. Perbanyak makan buah dan sayur tidak hanya membantu mengecilkan perut Anda, namun juga bisa meningkatkan nutrisi pada ASI. Variasikan jenis buah dan sayur yang dikonsumsi setiap hari dan jadikan sebagai makanan ringan setiap Anda membutuhkan cemilan diantara waktu makan.

2. Menyusui Secara Langsung


Banyak wanita yang tidak melakukan direct breastfeeding atau menyusui secara langsung karena alasan pekerjaan, padahal ini merupakan salah satu cara ampuh mengecilkan perut setelah melahirkan yang paling efektif untuk memgencangkan otot perut. Pada saat menyusui tubuh membakar kurang lebih 500 kalori tanpa Anda harus melakukan olahraga maupun aktivitas yang melelahkan. Selain itu proses kontraksi yang terjadi saat direct breastfeeding juga membuat otot di perut lebih kencang. Jika dilakukan secara terus menerus dibarengi dengan pola makan yang segat maka bentuk perut akan berangsur membaik.

3. Menggendong Anak

3. Menggendong Anak

Menggendong merupakan salah satu aktifitas fisik pembakar kalori yang bisa Anda coba di rumah terlebih jika berat badan bayi sudah semakin bertambah. Sering-seringlah menggendong anak sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga agar bonding dengan buah hati semakin erat serta membantu mengurangi ukuran perut Anda. Anda bisa menggendong sambil berjalan di pagi hari atau sambil berolahraga sehingga kalori yang hilang pun lebih banyak.

4. Makan Sedikit tapi Sering

4. Makan Sedikit tapi Sering

Masa menyusui memang cukup berat karena saat itu Anda mungkin merasa sering lapar dan banyak makan. Disisi lain Anda terbebani dengan bertambahnya berat dan munculnya lemak di perut yang tidak kunjung hilang. Solusinya adalah dengan tetap makan namun dengan porsi yang lebih kecil dan frekuensi yang lebih sering. Dengan begitu Anda tetap bisa memberikan nutrisi saat menyusui tanpa harus khawatir dengan jumlah kalori.

Empat cara ampuh mengecilkan perut setelah melahirkan tersebut sebenarnya mudah dilakukan selama Anda terus memotivasi diri untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tentunya memang membutuhkan kesabaran karena prosesnya mungkin memakan waktu beberapa minggu, namun jika Anda tetap konsisten maka perut ramping yang diidamkan pun bisa didapatkan.

Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!