favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

4 Cara Memilih Skincare untuk Kulit Sensitif Agar Tidak Iritasi

   
4 Cara Memilih Skincare untuk Kulit Sensitif Agar Tidak Iritasi

4 Cara Memilih Skincare untuk Kulit Sensitif Agar Tidak Iritasi

4 Cara Memilih Skincare untuk Kulit Sensitif Agar Tidak Iritasi
Carawanita.net - Kulit sensitif mudah mengalami alergi dan iritasi apabila terkena bahan-bahan kimia tertentu seperti alcohol dan pewangi. Itulah sebabnya mereka yang memiliki kulit sensitif harus bisa memilh dengan jeli skincare yang cocok dan sesuai. Jika salah pilih bukannya menutrisi dan merawat kulit, skincare justru malah merusak kondisi kulit. Berikut beberapa cara memilih skincare untuk kulit sensitif yang bisa Anda coba untuk menemukan produk perawatan yang tepat.

1. Foundation Berbahan Silikon

Meskipun memiliki kulit sensitif Anda tetap bisa memakai makeup. Buatlah kulit sensitif yang Anda miliki tetap memukau dengan makeup yang tepat dimulai dari foundation berbahan silicon. Bahan ini cocok untuk kulit sensitif karena tidak membuat iritasi. Selain itu pilih juga foundation yang mudah dihapus sehingga Anda tidak perlu menggunakan micellar water beralkohol dan menggesek kulit dengan kapas terlalu keras. Foundation yang waterproof harus dihindari karena bahan yang waterproof cukup sulit dihilangkan. Gunakanlah makeup tipis dan tidak terlalu tebal agar tidak membebani kondisi kulit Anda.

2. Pembersih yang Ringan

Baik itu facial wash ataupun milk cleanser keduanya harus berbagan dasar ringan dan lembut di kulit. Membersihkan wajah sangatlah penting termasuk untuk kulit sensitif. Jadi usahakan untuk memilih pembersih atau milk cleanser yang benar-benar membersihkan tanpa merusak kondisi kulit Anda. Pertimbangkan produk yang memiliki bahan seperti lidah buaya karena formulanya bisa melembabkan kulit, lembut serta ringan.  Cara memilih skincare untuk kulit sensitif memang membutuhkan ketelitian dan kesabaran namun begitu Anda menemukan satu produk yang pas maka seterusnya Anda hanya perlu terus menggunakan produk tersebut.

3. Hindari Produk Berbahan Asam

Asam atau acyd sering ditemukan di dalam produk skincare dan bahan tersebut bersifat mengikis lapisan kulit. Pada kasus kulit sensitif pengikisan dapat menimbulkan iritasi sehingga proses tersebut harus dihindari. Perhatikan baik-baik komposisi produk kemudian pastikan bahwa tidak ada tulisan acyd seperti salicylic acyd pada skincare yang ingin dibeli.

4. Tes Sebelum Membeli

Untuk memastikan apakah suatu produk skincare cocok dengan kulit Anda, lakukanlah tes dengan cara mengaplikasikannya pada bagian belakang telinga dan rasakan reaksinya dalam kurun waktu satu hingga tiga hari. Jika tidak ada reaksi apapun berarti produk tersebut cocok untuk Anda.
Apabila terjadi beberapa gejala alergi dan iritasi seperti gatal dan kemerahan maka segera hentikan penggunaan apapun skincare yang sedang Anda gunakan.

Beberapa cara memilih skincare untuk kulit sensitif diatas bisa Anda coba agar produk yang Anda beli benar-benar tepat dan aman untuk kulit. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan rekomendasi produk skincare yang sesuai. Dengan begitu Anda tetap bisa memberikan perawatn terbaik untuk kulit Anda tanpa terhalang dengan kondisinya yang sensitif.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!