favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

3 Tips Berbelanja Produk Fashion Secara Online

   
3 Tips Berbelanja Produk Fashion Secara Online

3 Tips Berbelanja Produk Fashion Secara Online

Tips Berbelanja Produk Fashion Secara Online
Carawanita.net - Gaya hidup modern memunculkan trend baru dalam berbelanja yaitu memanfaatkan layanan internet untuk mendapatkan produk-produk yang diinginkan termasuk produk busana. Karena itulah tips berbelanja produk fashion secara online  perlu untuk dimengerti.

Tujuannya selain untuk dapat memperoleh keuntungan dari layanan belanja daring juga agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena meski secara umum berbelanja secara online tidak jauh berbeda dengan berbelanja secara offline namun tetap saja ada perbedaan yang mengharuskan kita untuk mempelajarinya.

Berikut 3 tips berbelanja produk fashion secara online yang perlu Anda ketahui:

Berikut 3 tips berbelanja produk fashion secara online yang perlu Anda ketahui:

1. Perhatikan Bahan yang Digunakan 

Jangan terjebak oleh keindahan motif dan model busana serta tergiur oleh iming-iming harga murah. Perhatikan dengan cermat, bahan apa yang digunakan untuk pembuatan busana tersebut, sebab produk fashion baru bisa dikatakan murah jika menggunakan bahan yang terbaik.

Banyak online shop yang sengaja tidak menyebutkan jenis bahan yang dipakai pada produk fashion yang mereka jual dengan tujuan untuk membangun image ‘harga murah’ pada produk yang ditawarkannya.

Itu sebabnya Anda tidak boleh terpaku pada model busana, sebab keindahan model busana belum tentu menjamin kualitas dari bahan. Banyak produk fashion yang dirancang sedemikian rupa sehingga sedap untuk dipandang, dan menarik untuk dikenakan, serta dipatok dengan harga murah. Namun begitu dipakai, busana muslim tersebut terasa kurang nyaman disebabkan karena bahan yang digunakan berkualitas rendah.

2. Jangan Tertipu Foto Produk

Tips berbelanja produk fashion secara online berikutnya adalah dengan tidak menjadikan foto produk sebagai satu-satunya bahan pertimbangan. Hal tersebut disebabkan karena  tampilan foto kerapkali memanipulasi mata disebabkan kehebatan dari fotografer, serta pengaruh dari tampilan model yang mengenakan busana tersebut.

Artinya, model busana yang ditampilkan pada galery foto produk tetap bisa dijadikan rujukan, hanya saja bahan yang dipakai untuk membuat produk tersebut tetap harus dimasukkan sebagai bahan pertimbangan.

Satu lagi yang harus diperhatikan adalah pantas tidaknya busana tersebut saat Anda kenakan, karena warna kulit dan bentuk tubuh Anda tidak sama dengan model yang memeragakan busana yang ditawarkan.

3. Dapatkan Harga Termurah

Tips berbelanja produk fashion secara online agar bisa memperoleh harga yang murah dapat dilakukan dengan memanfaatkan momen-momen promo, flash sale atau program diskon lainnya yang secara berkala digelar oleh marketplace dan toko-toko online.

Selain itu harga terbaik bisa diperoleh dengan cara membandingkan harga produk fashion dengan bahan dan model yang sama atau setidaknya mirip, antara toko online yang satu dengan toko online lainnya.

Gunakan mesin pencari untuk berburu online shop yang menjual produk fashion, setidaknya 3 – 4 toko online dan bandingkan harga yang ditawarkan di beberapa toko online tersebut. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan harga yang terbaik dan termurah.

Tidak berbeda halnya dengan grosir toko offline, pembelian dalam partai besar di online shop juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk memperoleh harga yang murah, karena rabat atau potongan harga juga berlaku di online shop untuk pembelian dengan partai besar.

Demikian tips berbelanja produk fashion secara online agar memperoleh busana dengan kualitas terbaik dan dengan harga termurah.

Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!