favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

MerasaTerlalu Pendek? Inilah 3 Cara meninggikan Badan Secara Alami dan Aman

   
MerasaTerlalu Pendek? Inilah 3 Cara meninggikan Badan Secara Alami dan Aman

MerasaTerlalu Pendek? Inilah 3 Cara meninggikan Badan Secara Alami dan Aman

MerasaTerlalu Pendek? Inilah 3 Cara meninggikan Badan Secara Alami dan Aman
Carawanita.net - Memiliki postur tubuh yang tinggi memang sebuah kebanggaan. Hampir semua orang tidak ingin menjadi pendek namun kebanyakan orang Indonesia tingginya tidak seberapa. Tinggi badan sebagian besar dipengaruhi oleh gen sehingga mereka yang tidak memiliki gen tersebut dalam keluarga harus melakukan beberapa hal untuk mengusahakannya. Simak beberapa cara meninggikan badan secara alami berikut ini agar tinggu badan Anda bisa sedikit bertambah.

1. Perbaiki Nutrisi

1. Perbaiki Nutrisi

Asupan nutrisi yang cukup sangat berpengaruh terhadap tinggi badan karena pertumbuhan tulang tergantung dari apa yang Kita makan. Untuk mendapatkan tubuh tinggi ideal sedari kecil harus dibiasakan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang seperti protein, zat besi dan kalsium.

Protein membantu pertumbuhan tulang dan organ-organ lain sedangkan zat besi membantu memaksimalkan kinerja protein. Kalsium dapat membantu perkembangan gigi serta tulang dan semua nutrisi tersebut bisa didapatkan dari makanan sehari-hari. Kombinasi antara protein seperti daging sapi atau ayam dengan bayam dan susu bisa menjadi pilihan menu yang tepat. Protein pun bisa didapatkan dari bahan makanan nabati seperti tahu dan tempe.

2. Berolahraga

2. Berolahraga

Selain mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, cara meninggikan badan selanjutnya adalah dengan berolahraga. Pilihlah olahraga yang dapat melatih otot kaki atau keseluruhan otot tubuh seperti berenang. Saat berenang tubuh akan berpacu melawan arus dengan semua otot yang ada sehingga hal ini dapat berpengaruh terhadap naiknya tinggi badan.

Tidak hanya itu saja, olahraga berenang juga bisa mempertahankan postur tubuh agar tidak bungkuk. Bersepeda juga bisa dijadikan alternative olahraga yang bermanfaat untuk meninggikan badan selain berenang. Untuk meninggikan badan, tempat duduk sepeda harus lebih ditinggikan agar Anda bisa menggunakan jari-jari kaku untuk menarik pedal. Hal ini dapat merangsang pertumbuhan tulang.

3. Tidur yang Cukup

3. Tidur yang Cukup

Tidur malam yang cukup memang tidak ada hubungannya dengan tinggi badan, namun secara tidak langsung tubuh akan tetap sehat dan bugar sehingga dapat menunjang segala pertumbuhan yang sedang terjadi. Kurang tidur di malam hari dapat membuat tubuh rentan sakit. Mencukupkan tidur di malam hari merupakan salah satu cara paling efektif agar stamina tubuh tetap kuat sehingga segala perubahan yang diperlukan dapat ditunjang dengan baik.

Jika semua cara meninggikan badan diatas sudah dicoba dan tidak juga membuahkan hasil, Anda bisa coba cara lainnya atau Anda bisa mulai menerima kekurangan Anda. Tubuh tinggi memang menarik, namun bukan berarti tubuh pendek merupakan sebuah kekurangan.

Tonjolkan sisi kelebihan yang lain pada diri Anda agar memiliki tubuh yang kurang tinggi tidak lantas menghilangkan rasa percaya diri. Setiap orang memiliki kelebihan masing-masing dan jika kelebihan Anda tidak pada postur tubuh yakinlah bahwa ada sesuatu lain yang pasti menonjol dalam diri Anda.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!