favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Mengatur Keuangan Wanita Agar Tidak Boros

   
Mengatur Keuangan Wanita Agar Tidak Boros

Mengatur Keuangan Wanita Agar Tidak Boros

Mengatur Keuangan Wanita Agar Tidak Boros
Carawanita.net - Wanita memiliki sifat yang unik. Mereka senang berbelanja, berdandan, memasak, dan berbagai hal menarik lainnya. Wanita memang senang membelanjakan uang yang mereka miliki. Namun banyak dari mereka yang tidak bisa mengontrol pengeluaran sehingga menjadi boros. Seorang wanita untuk pandai mengatur keuangan. Ada beberapa tips mengatur keuangan wanita yang bisa anda ikuti.

1. Mencatat kebutuhan pokok setiap bulannya

Banyak wanita yang tidak mencatat pengeluaran setiap bulannya. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan dalam pengeluaran.Buatlah list tagihan dan juga kebutuhan sehingga jumlah uang yang akan dikeluarkan bisa terkontrol.

2. Jangan mudah tergiur dengan diskon

Kebanyakan wanita menjadi boros karena sering jalan-jalan di mall atau membuka online shop. Sifat wanita sangatlah mudah tertarik dengan diskon-diskon yang ditawarkan.Terkadang Anda akan tertarik untuk membeli sesuatu yang murah meskipun sebenarnya tidak dibutuhkan.

3. Utamakan membeli barang-barang yang dibutuhkan bukan yang diinginkan

Jika anda senang membuka online shop biasanya akan membeli barang-barang yang tidak terlalu penting hanya karena tertarik dengan harga yang murah. Kebiasaan seperti ini bisa mengantarkan Anda pada pembengkakan pengeluaran. Wanita harus bijaksana dalam membelanjakan uang karena jika menuruti keinginan tentu tidak akan pernah ada habisnya.

4. Menabung setiap bulan secara konsisten

Cara mengatur keuangan wanita yang selanjutnya adalah dengan konsisten menabung setiap bulan.Jika anda sudah pandai menabung setiap bulan maka akan lebih mudah untuk memanajemen keuangan anda.

5.Berbagi kepada orang yang membutuhkan

Untuk dapat mengatur keuangan wanita, seseorang harus memiliki empati kepada orang lain.Jika anda memiliki uang lebih maka sisihkan untuk membantu orang yang membutuhkan.begitu anda akan lebih mudah bersyukur sehingga tidak senang menghambur-hamburkan uang.

6. Tidak mudah terserang Gengsi

Hal yang harus dihindari agar bisa mengatur keuangan wanita secara optimal adalah dengan menghindari sifat Gengsi. Banyak wanita yang akhirnya sering berhutang hanya karena tuntutan sosial.Padahal hal tersebut sangat merugikan diri anda sendiri.

7. Lebih suka memasak sendiri daripada membeli makanan di luar

Agar mengatur keuangan untuk wanita semakin mudah adalah Anda harus senang untuk mengolah makanan sendiri dari pada membeli makanan dari luar. Bisa di hitung hitung berapa uang yang akan dihabiskan hanya untuk 2 porsi makanan. Namun jika Anda membeli bahan sendiri lalu dimasak tentu bisa menghasilkan lebih dari 2 porsi.

Dengan mengetahui cara mengatur keuangan wanita maka anda akan lebih mudah untuk memanagemen keuangan anda. Wanita yang pandai mengatur keuangan memiliki daya tarik tersendiri. mereka akan lebih bijak ketika membelanjakan uang yang dimiliki apalagi membelanjakan uang yang diberikan oleh suami.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!