favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Kendur yang Dapat Mengganggu Penampilan

   
5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Kendur yang Dapat Mengganggu Penampilan

5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Kendur yang Dapat Mengganggu Penampilan

5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Kendur yang Dapat Mengganggu Penampilan
Carawanita.net - Munculnya kantung mara kendur bisa disebabkan karena beberapa hal diantaranya adalah factor usia, gaya hidup serta keturunan. Apapun yang menjadi alasan munculnya kantong mata hitam serta kendur pada wajah Anda, yang perlu dilakukan adalah segera melakukan perawatan agar kondisi kantung mata tidak semakin parah. Perawatan kulit di klinik kecantikan tentu tidak murah, namun Anda tidak perlu khawatir kareana cara menghilangkan kantung mata kendur bisa dilakukan secara alami menggunakan bahan-bahan di sekitar Anda dengan biaya yang sangat terjangkau.

1. Kantung Teh Bekas

1. Kantung Teh Bekas

Bagi Anda penikmat secangkir teh hangat di pagi hari, simpan sisa kantung teh yang sudah dipakai karena sampah tersebut ternyata bisa membantu mengurangi kantung mata. Teh hijau merupakan pilihan terbaik, namun jika tidak ada teh biasa pun tidak jadi masalah. Dinginkan kantung teh bekas di dalam kulkas sejenak dan gunakan untuk mengompres kedua mata Anda. Diamkan selama beberapa menit dan lakukan secara rutin setiap hari.

2. Minyak Zaitun

2. Minyak Zaitun

Salah satu penyebab munculnya kantung mata hitam adalah berkurangnya elastisitas kulit seiring dengan bertambahnya umur sehingga kulit sekitar mata pun cenderung lebih kering. Gunakan minyak zaitun di area kantung mata untuk melembabkan kulit serta menutrisinya agar tidak bertambah kendor. Tingginya kandungan antioksidan dalam minyak zaitun pun dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Oleskan secara lembut dan pijit perlahan serta lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

3. Tomat

3. Tomat

Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan memang sudah tidak diragukan. Tomat sudah banyak digunakan sebagai salah satu bahan untuk masker wajah karena nutrisinya yang baik untuk kulit. Tidak perlu membeli masker diluar, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mencampur tomat dengan jus lemon dan dihaluskan menjadi jus. Oleskan campuran tersebut pada kantung mata dan diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas. Akan lebih baik jika Anda juga rutin mengkonsumsi jus tomat sehingga perawatan tidak hanya dilakukan dari luar tetapi juga dari dalam.

4. Madu

4. Madu

Manisnya madu ternyata membawa manfaat yang manis juga untuk kulit. Bahan alami yang satu ini cukup efektif membantu mengurangi daerah kulit yang kendur dan menghitam di sekitar kantung mata. Cara menghilangkan kantung mata kendur menggunakan madu sangatlah mudah karena hanya perlu dioleskan dan didiamkan lalu bilas.

5. Air Mawar

5. Air Mawar

Toner yang sedang hype satu ini pun ternyata bisa digunakan untuk mengurangi kantung hitam pada mata. Cukup celupkan kapas pada toner, gunakan untuk mengompres mata selama beberapa menit dan rasakan kesegarannya.

Cara mengatasi kantung mata kendur secara alami memang tidak instan. Dibutuhkan ketekunan dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selain itu perbaikan pola hidup juga perlu dilakukan agar proses perawatan dapat berjalan secara maksimal.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!