favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Aman dengan Bahan Alami

   
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Aman dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Aman dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Aman dengan Bahan Alami
Carawanita.net  - Mempunyai noda bekas jerawat di wajah tentu membuat kita kurang percaya diri jika bertemu dengan orang lain. Hal ini karena bekas jerawat seakan menurunkan kualitas penampilan kita.Umumnya, jerawat memang selalu meninggalkan bekas hitam yang sangat sulit dihilangkan. Bahkan sudah berbulan-bulan setelah jerawat hilang pun, bekasnya masih tersisa.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bekas jerawat di wajah. Beberapa orang memilih untuk pergi ke klinik kecantikan untuk menyelesaikan masalah kulitnya. Beberapa orang lain memilih untuk menggunakan obat-obatan yang terjual bebas di apotek. Namun, sebagai langkah awal menghilangkan bekas jerawat, kamu bisa mencoba dengan memanfaatkan bahan - bahan alami.
Tentunya, ada banyak bahan alami yang dapat kita temui dengan mudah di sekitar kita. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami? Mari simak pembahasannya di bawah ini :

1. Minyak Kelapa

1. Minyak Kelapa

Bahan alami yang satu ini memang mempunyai banyak sekali manfaat, termasuk untuk perawatan kulit wajah. Dalam dunia kecantikan, minyak kelapa digunakan untuk mengatasi noda jerawat yang membandel. Hal ini karena minyak kelapa mempunyai kandungan vitamin e, vitamin k serta antioksidan yang sangat baik untuk merangsang pertumbuhan jaringan kulit baru.
Kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada seluruh bagian wajah atau bagian bekas jerawatnya saja. Biarkan selama semalam dan cucilah muka keseokan harinya.

2. Cuka Apel

2. Cuka Apel

Cara menghilangkan bekas jerawat yang kedua adalah dengan menggunakan cuka apel. Bahan alami ini mempunyai efek anti-inflamasi yang mampu meminimalisir peradangan dan kemerahan pada bekas jerawat. Cara pemakainnya yakni dengan mencampurkan 1 sendok cuka apel dan dua sendok madu. Tambahkan air secukupnya dan aduk seluruh bahan tersebut hingga benar-benar bersatu.

3. Tea Tree Oil

3. Tea Tree Oil

Bahan alami ini sering digunakan untuk mengatasi kulit berjerawat. Akan tetapi tea tree oil juga dapat membantu kamu dalam mengatasi bekas yang ditinggalkannya. Hal ini karena tea tree oil bersifat anti-inflamasi dan antimikroba. Cara penggunaannya yakni campurkan  tiga tetes bahan alami ini dengan satu sendok minyak kelapa. Aduklah sampai merata dan oleskan kebagian wajah yang memiliki bekas jerawat. Biarkan sampai semalam dan basuhlah di pagi hari.

4. LidahBuaya

4. LidahBuaya

Cara menghilangkan bekas jerawat yang terakhir adalah menggunakan gel lidah buaya. Bahan alami yang satu ini memang mengandung giberelin dan polisakarida yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan luka. Selain itu, lidah buaya juga diperkaya antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat baik untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak, seperti noda jerawat yang sulit hilang.

Itu dia penjelasan singkat mengenai cara menghilangkan bekas jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk mengatasi salah satu masalah kulit tersebut.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!