favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Menggunakan Bahan yang Aman

   
Cara Mengatasi Wajah Berminyak Menggunakan Bahan yang Aman

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Menggunakan Bahan yang Aman

Carawanita.net - Cara Mengatasi Wajah Berminyak Menggunakan Bahan yang Aman. Jenis kuli twajah yang berminyak memang sering menimbulkan masalah. Minyak yang berlebih membuat wajah tampak seperti kilang minyak, yang pastinya sangat membuat tidak nyaman. Apalagi kulit yang berminyak juga termasuk penyebab timbulnya jerawat. Maka, hal ini memaksa kamu untuk mencari cara mengatasi permasalahan kulit tersebut.

Sebetulnya, minyak di wajah berfungsi untuk menghidrasi kulit.Sehingga, kelembabannya dapat selalu terjaga agar tidak kering. Akan tetapi, jika minyak yang ada di wajah dalam jumlah banyak, maka hal ini malah akan menimbulkan munculnya jerawat.
Sebagai orang yang peduli dengan penampilan, kamu tidak perlu khawatir karena ada berbagai cara mengatasi wajah berminyak memakai bahan - bahan aman. Lantas, apa saja cara yang bisa dilakukan? Perhatikan ulasannya di bawah ini :

1. Oatmeal

Bahan aman yang satu ini berfungsi untuk memulihkan inflamasi serta menyerap minnyak yang berlebih di wajah.Oatmeal juga berguna untuk merontokkan sel - sel kulit mati agar tergantikan dengan jaringan kulit yang baru.

Cara pemakaiannya yakni tumbuklah oatmeal sampai halus dan campurlah dengan air yang hangat. Tambahkan satu sendok madu dan campur hingga merata. Kemudian, oleskanlah pada wajah layakny amemakai masker.Tunggu selama lima menit dan cucilah wajah kamu.

2. Tomat

Cara mengatasi wajah berminyak selanjutnya dengan memakai tomat. Bahan alami ini mengandung asam salisilat yang berfungsi untuk menyerap minyak yang berlebih pada muka. Selain itu, tomat juga dapat digunakan untuk membersihkan kotoran yang ada di dalam pori - pori secara natural. Cara menggunakannnya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memotong tomat dalam beberapa bagian yang tipis dan tempelkan secara merata di wajah dan lakukan selama 20 menit.

3. Lidah Buaya

Bahan alami ini dipercaya mampu menghilangkan minyak yang berlebih di muka. Sebab, lidah buaya mengandung aloe vera yang sangat ampuh untuk menutrisi kulit secara alami. Cara penggunaannya pun tidak jauh berbeda dengan tomat. Kamu hanya perlu meraih gel lidah buaya dan oleskan secara merata pada kulit wajah. Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan menggunakan air hangat.

4. Putih Telur

Cara mengatasi wajah berminyak selanjutnya yakni menggunakan putih telur. Bahan yang sering ditemui di dapur ini memang berfungsi untuk mengecilkan pori - pori di  wajah. Sehingga, produk siminyak pun dapat ditekan agar tidak berlebih.
Cara memakainya pun tidak kalah mudah dari bahan - bahan alami lain. Kamu hanya perlu meraih putih telur dan masukkan pada satu wadah. Campurkan beberapa perasan jeruk nipis hingga larut bersama. Lalu, oleskan pada wajah layaknya masker. Tunggu hingga beberapa menit dan bilaslah dengan air hangat.

Itu dia penjelasan mengenai cara mengatasi wajah berminyak menggunakan bahan yang aman. Bahan yang aman adalah bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.Jadi, sebelum mencoba berbagai macam produk, alangkah lebih baik jika kamu memanfaatkan bahan-bahan alami yang telah terbukti aman tersebut. Semoga bermanfaat.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!