favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Cara Memilih Skincare Yang Aman Untuk Wajah

   
Cara Memilih Skincare Yang Aman Untuk Wajah

Cara Memilih Skincare Yang Aman Untuk Wajah

Carawanita.net - Cara Memilih Skincare yang Aman untuk Wajah. Memakai produk perawatan kulit wajah tengah menjadi tren di kalangan wanita Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan hasil kecantikan yang lebih optimal. Akan tetapi, sayangnya tidak sedikit produk skincare yang mengandung bahan kimia yang berbahaya. Sehingga, skincare tersebut tidak layak untuk digunakan sehari-hari.

Ada beberapa hal yang dapat dijadikan patokan untuk memilih produk skincare yang baik untuk wajah. Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih skincare? Tanpa basa-basi, berikut ini kami telah merangkum informasinya untuk kamu :

1. Perhatikan Jenis Kulit

Cara memilih skincare yang aman adalah dengan memperhatikan jenis kulit kamu. Secara umum, ada empat tipe kulit yang harus kita kenali untuk dapat memilih produk skincare yang tepat. Tipe kulit tersebut adalah berminyak, normal, kering dan berjerawat. Kamu dapat mengecek sendiri apa jenis kulit kamu melalui searching di internet.

Jika ciri-ciri kulitmu lebih condong ke jenis kulit normal, maka berarti jenis kulit kamu adalah normal. Oleh karena itu, kamu bisa menyesuaikan skincare yang sesuai dengan kulit kamu.

2. Hindari Skincare yang Menawarkan Hasil Instan

Cara memilih skincare yang aman selanjutnya adalah dengan menghindari produk yang menawarkan hasil cepat dan instan. Skincare merupakan produk perawatan yang dapat memberi banyak manfaat untuk kulit. Akan tetapi, bukan berarti dapat memberikan hasil yang instan. Justru, produk perawatan kulit yang aman adalah memerlukan progress secara bertahap untuk membuat kulit nampah cerah dan berseri. Hasilnya pun akan terlihat selama kurang lebih dua sampai tiga bulan ke depan setelah pemakaian.

3. Jangan Memilih Produk dengan Wangi Semerbak

Saat ini, ada banyak sekali skincare yang menghadirkan wangi yang berlebih untuk menarik perhatian konsumen. Padahal, justru wewangian yang berlebih tersebut berasal dari bahan alkohol sehingga tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang. Apalagi, memakai produk skincare yang beralkohol juga berdampak negatif bagi kesehatan kamu. Jadi, jangan memilih produk skincare yang menawarkan wangi semerbak.

4. Pilih Skincare yang Bahan Dasarnya Alami

Cara memilih skincare yang amanberikutnya yakni dengan membeli hyang berbahan dasar alami. Skincare yang baik adalah berasal dari bahan-bahan alami seperti bunga, tumbuhan maupun buah. Setiap jenis bahan dasar alami tentu ditujukan untuk jenis kulit tertentu. Misal, jika kulit kamu berjerawat, kamu bisa mencari produk skincare yang berbahan dasar aloe vera, tea trea oil, dan lain sebagainya. Atau, jika kulit kamu berjenis normal, pilihlah skincare dengan bahan dasar mutiara, bunga sakura, bengkoang, dan lain-lain.

Itu dia penjelasan mengenai cara memilih skincare yang aman untuk wajah. Dalam membeli skincare, hendaknya jangan hanya mempertimbangkan soal harga murah dan hasil cepat saja. Sebab, memberikan nutrisi yang sehat dan aman juga penting untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Semoga artikel ini bermnanfaat.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!