favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Tak Perlu Perawatan Mahal, Kulit Glowing Dengan 4 Makanan Sederhana Ini

   
Tak Perlu Perawatan Mahal, Kulit Glowing Dengan 4 Makanan Sederhana Ini

Tak Perlu Perawatan Mahal, Kulit Glowing Dengan 4 Makanan Sederhana Ini

Tak Perlu Perawatan Mahal, Kulit Glowing Dengan 4 Makanan Sederhana Ini
Carawanita.net - Nutrisi penting untuk kesehatan. Diet yang tidak sehat dapat merusak metabolisme Anda, menyebabkan kenaikan berat badan, dan bahkan merusak organ tubuh, seperti jantung dan hati. Tak hanya itu, apa yang Anda makan juga mempengaruhi organ lain, seperti kulit Anda.

Ketika para ilmuwan mempelajari lebih lanjut tentang diet dan tubuh, semakin jelas bahwa apa yang Anda makan dapat secara signifikan mempengaruhi kesehatan dan penuaan kulit Anda.Nah, berikut ini kita akan membahas beberapa makanan terbaik untuk menjaga kesehatan kulit. Tak Perlu Perawatan Mahal, Kulit Glowing Dengan 4 Makanan Sederhana Ini.

1. Alpukat 

Alpukat kaya akan lemak sehat. Lemak ini memiliki banyak fungsi dalam tubuh Anda, termasuk kesehatan kulit Anda.Alpukat kaya akan lemak bermanfaat dan mengandung vitamin E dan C, yang penting untuk kesehatan kulit. Mereka juga mengemas senyawa yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Alpukat juga merupakan sumber vitamin E yang baik, yang merupakan antioksidan penting yang membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif. Vitamin C juga penting untuk kulit yang sehat. Kulit Anda membutuhkannya untuk membuat kolagen, yang merupakan protein struktural utama yang membuat kulit Anda kuat dan sehat.

Vitamin C juga merupakan antioksidan yang membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh matahari dan lingkungan, yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini. Minum segelas jus alpukat setiap hari membantu secara efektif perawatan kulit  Anda. Satu porsi 100 gram, atau sekitar 1/2 alpukat, menyediakan 14% Nilai Harian (DV) untuk vitamin E dan 11% DV untuk vitamin C.

2. Ubi jalar

Ubi jalar adalah nutrisi mengandung beta karoten dan mengandung nutrisi yang berfungsi sebagai provitamin A, yang berarti dapat diubah menjadi vitamin A dalam tubuh Anda.
Beta karoten juga ditemukan dalam jeruk dan sayuran seperti wortel, bayam, dan kentang manis.

Ubi jalar adalah sumber yang sangat baik - satu porsi 1/2 cangkir (100 gram) ubi jalar panggang mengandung cukup beta karoten untuk menghasilkan lebih dari enam kali DV vitamin A. Karotenoid seperti beta karoten membantu menjaga kulit Anda tetap sehat dengan bertindak sebagai tabir surya alami.

Ketika mengonsumsi ubi jalar, antioksidan ini dimasukkan ke dalam kulit Anda dan membantu melindungi sel-sel kulit Anda dari paparan sinar matahari. Ini dapat membantu mencegah kulit terbakar, sel kulit mati, kering, dan keriput.

Menariknya, jumlah tinggi beta karoten juga dapat menambahkan warna oranye yang hangat pada kulit Anda,berkontribusi untuk penampilan yang lebih sehat dan glowing secara keseluruhan. Ubi jalar adalah sumber beta karoten yang sangat baik, yang bertindak sebagai tabir surya alami dan dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.

3. Tomat 

Tomat merupakan sumber vitamin C dan mengandung semua karotenoid utama, termasuk likopen. Beta karoten, lutein, dan likopen telah terbukti melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Tomat juga dapat membantu mencegah kerutan, karena tomat kaya akan karotenoid, tomat merupakan makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Pertimbangkan untuk memasangkan makanan kaya karotenoid seperti tomat dengan sumber lemak, seperti keju atau minyak zaitun. Lemak meningkatkan penyerapan karotenoid Anda. Tomat merupakan sumber vitamin C yang baik dan semua karotenoid utama, terutama likopen. Karotenoid ini melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan dapat membantu mencegah keriput.

4. Brokoli 

Brokoli adalah sumber vitamin, mineral, dan karoten yang baik untuk kesehatan kulit. Ini juga mengandung sulforaphane, yang dapat membantu mencegah kanker kulit dan melindungi kulit Anda dari sengatan matahari.Ini juga mengandung lutein, karotenoid yang berfungsi seperti beta karoten. Lutein membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif, yang dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kering dan kusut.

Sulforaphane juga merupakan agen pelindung yang kuat terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Ia bekerja dalam dua cara: menetralkan radikal bebas berbahaya dan menyalakan sistem perlindungan lain di tubuh Anda.

Jadi tak perlu perawatan mahal untuk mencerahkan atau membuat kulit glowing, cukup konsumsi secara teratur makanan sederhana tersebut di atas untuk mendapatkan sehat dan glowing.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!