favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

5 Cara Menambah Berat badan Secara Alami dan Cepat Tanpa Obat

   
5 Cara Menambah Berat badan Secara Alami dan Cepat Tanpa Obat

5 Cara Menambah Berat badan Secara Alami dan Cepat Tanpa Obat

Carawanita.net - Menaikkan badan tidak bisa dilakukan hanya dengan menambah porsi makan. Salah pilih makanan justru tidak menambah berat badan melainkan menambah penyakit. Tentunya Anda tidak ingin berat badan yang bertambah justru tertumpuk menjadi lemak di perut, kaki atau tangan. Oleh karena itu penting sekali memaham beberapa cara menambah berat badan secara alami tanpa harus mengkonsumsi obat ataupun supplemen setiap hari dimana hal itu bisa berdampak buruk pada kesehatan. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperoleh berat badan ideal.

1. Tingkatkan Asupan Karbohidrat

Karbohidrat mengandung kalori yang dibutuhkan oleh tubuh agar berat badan naik. Oleh karena itu asupan karbohidrat harus ditambah agar kalori pun bertambah. Pilihlah makanan dengan karbohidrat yang sehat seperti ubi, singkong, roti gandum dan beras merah. Hindari jenis-jenis karbohidrat yang rendah serat seperti roti, pasta dan nasi putih.

2. Makan Cemilan

Cemilan yang dimaksud disini adalah makanan yang sehat seperti buah-buahan, kacang-kacangan dan yogurt. Siapkan beberapa makanan ringan yang sehat di rumah atau di kantor sehingga Anda bisa dengan mudah memakannya ketika dibutuhkan. Hindari makan makanan yang manis dan berlemak karena dapat memberikan efek negatif pada kesehatan dan membuat berat badan tertimbun dengan lemak.

3. Banyak Minum Air Putih

Salah satu cara menambah berat badan secara alami yang paling mudah adalah dengan minum banyak air putih setiap hari. Air sangat dibutuhkan setiap organ dalam tubuh untuk beroperasi. Selain itu air juga menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Dengan minum air putih Anda akan terhindar dari keinginan minum minuman manis dan berkalori yang tidak sehat. Hindari minum air putih sebelum makan atau saat sedang makan karena dapat mengurangi porsi makan Anda. Minumlah air putih setelah makanan habis sehingga perut tidak akan terasa kenyang karena sebelumnya sudah minum banyak air.

4. Tidur yang Cukup

Kurang tidur bisa menyebabkan turunnya berat badan. Anda harus cukup tidur di malam hari agar tubuh tetap fit dan sehat sehingga berat badan tidak susah naik. Selain membuat badan kurus, sering begadang di malam hari juga bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit. Oleh karena itu apabila tidak ada hal penting sebaiknya tidurlah lebih cepat di malam hari dan bangun lebih awal di pagi hari.

5. Tambah Frekuensi Makan

Bukan menambah porsi makan, namun yang harus dilakukan adalah menambah frekuensi makan. Jika biasanya makan tiga kali sehari maka tambahlah menjadi empat atau lima kali sehari. Tentunya makanan yang dikonsumsi juga harus sehat dan bernutrisi seperti sayur dan buah. Tambahkan protein nabati dan hewani pada menu makan Anda, namun batasi protein yang mengandung lemak tidak sehat.

Cara menambah berat badan secara alami tersebut sangat mudah dilakukan di rumah dan Anda tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang untuk membeli supelemen yang belum tentu memberikan hasil maksimal.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!