favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Sering Mengalami Asam Lambung? Pelajari Cara Mengatasi Asam Lambung Secara Alami Tanpa Obat Berikut Ini

   
Sering Mengalami Asam Lambung? Pelajari Cara Mengatasi Asam Lambung Secara Alami Tanpa Obat Berikut Ini

Sering Mengalami Asam Lambung? Pelajari Cara Mengatasi Asam Lambung Secara Alami Tanpa Obat Berikut Ini

Sering Mengalami Asam Lambung? Pelajari Cara Mengatasi Asam Lambung Secara Alami Tanpa Obat Berikut Ini
Carawanita.net - Asam lambung merupakan sebuah kondisi dimana pencernaan memproduksi terlalu banyak asam sehingga menyebabkannya naik ke kerongkongan. Biasanya hal ini disebabkan oleh beberapa jenis makanan tertentu serta kebiasaan yang kurang sehat. Mekipun terbilang gangguan kesehatan yang tidak terlalu berbahaya, namun munculnya asam lambung tentu membuat Anda tidak nyaman dan kurang nafsu makan. Mengatasi asam lambung tidak harus dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan Karena ternyata ada banyak jenis bahan herbal alami di rumah Anda yang bisa segera dikonsumsi saat asam lambung sedang naik. Lalu apa saja cara mengatasi asam lambung secara alami dan bahan apa saja yang bisa digunakan?

1. Jahe

Jahe

Rempah yang satu ini tentunya selalu tersedia di dapur Anda. Selain dikenal sebagai penguat system imun, jahe juga dapat membantu meringankan gejala asam lambung seperti mual dan begah pada perut. Kandungan di dalam jahe dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab asam lambung sehingga gejala-gejala yang dirasakan pun menurun. Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah, cukup diiris tipis dan diseduh dengan air panas Anda sudah bisa menikmati segelas minuman pereda asam lambung. Jika ingin direbus sebaiknya gunakan air matang dan matikan api begitu air akan mendidih agar enzim yang ada pada jahe tidak mati.

2. Kunyit

Kunyit

Selain jahe, kunyit juga bisa dijadikan sebagai alternative mengatasi asam lambung tanpa obat-obatan kimia. Salah satu gejala asam lambung yaitu heartburn dimana dada terasa panas dapat dikurangi dengan mengkonsumsi kunyit. Kandungan senyawa polifenol pada kunyit berfungsi sebagai anti radang sehingga mampu menurunkan gejala tersebut. Cara mengkonsumsinya pun hampir sama dengan jahe, tidak perlu terlalu lama direbus dan diminum selagi hangat serta bisa ditambahkan madu.

3. Lidah Buaya

Lidah Buaya

Jika Anda memiliki tanaman lidah buaya di rumah, selain bisa digunakan untuk melembabkan dan menyegarkan kulit, Anda pun bisa memanfaatkannya untuk mengatasi gejala asam lambung saat sedang kambuh. Tidak perlu membeli obat, cara mengatasi asam lambung secara alamimenggunakan lidah buaya sangatlah mudah. Anda cukup minum setengah gelas jus lidah buaya sebelum makan saat asam lambung sedang naik. Lidah buaya dapat membantu mengurangi peradangan sehingga berakibat dengan penurunan gejala reflux asam lambung. Akan tetapi efek samping yang bisa ditimbulkan adalah seringnya buang air besar apabila terlalu banyak mengkonsumsinya. Oleh karena itu cukup konsumsi secukupnya saja.

4. Daunt Mint

4. Daunt Mint

Tidak hanya memiliki rasa dan aroma yang menyegarkan, ternyata daun mint pun memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan salah satunya mengurangi gejala asam lambung. Mengkonsumsi daun mint dapat membantu mengurangi asam pada lambung sehingga beberapa gejala yang mengikutinya pun akan hilang. Daunt mint bisa dijadikan sebagai infused water di dalam botol kaca sehingga mudah dibawa kemana-mana saat Anda pergi bekerja.

Cara mengatasi asam lambung secara alami tersebut tidak hanya lebih aman, namun juga lebih murah karena semua bahannya bisa ditemukan di rumah Anda.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!