favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Bahan-Bahan Alami

   
Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Bahan-Bahan Alami

Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Bahan-Bahan Alami

Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Bahan-Bahan Alami
Carawanita.net -  Flek hitam adalah salah satu permasalahan kulit yang sangat membuat kebanyakan wanita merasa jengkel karenanya. Pasalnya, menghilangkan flek hitam tidak semudah menghilangkan masalah kulit lain seperti kulit berminyak atau berjerawat. Flek hitam cenderung lebih membandel di kulit wajah, sehingga hal ini dapat membuat wanita merasa tidak percaya diri.

Flek hitam dapat timbul karena paparan sinar matahari yang menyerang langsung ke wajah yang tidak terlindungi. Seperti yang kita ketahui bahwa wajah merupakan salah satu bagian dalam tubuh yang sangat rentan terpapar radikal bebas karena lebih sering terbuka ketika berada di luar ruangan. Maka tidak heran bila flek hitam akan mudah muncul dan menurunkan rasa percaya diri perempuan.

Lalu, apa saja tips menghilangkan flek hitam di wajah? Tentunya, untuk dapat mengatasi flek hitam tidak harus pergi ke klinik kecantikan. Agar dapat meminimalisir budget, kamu bisa mulai dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, diantaranya sebagai berikut:

1. Air Jeruk Nipis dan Lemon

1. Air Jeruk Nipis dan Lemon

Jeruk nipis dan lemon merupakan salah satu buah yang mengandung banyak vitamin c. Tentunya, ada banyak khasiat yang dimiliki oleh dua jenis buah ini, apalagi untuk kecantikan wajah. Air jeruk nipis dan lemon terbukti ampuh dalam mengatasi penuaan dini, mencerahkan wajah, menyembuhkan jerawat serta menghilangkan flek hitam.

2. Masker Kentang

2. Masker Kentang

Bahan dapur yang satu ini sudah sangat terkenal khasiatnya untuk mengatasi masalah kulit wajah, salah satunya flek hitam.Ya, kentang memang sering dijadikan sebagai masker perawatan karena mengandung enzim dan zat tepung yang berfungsi untuk menumpas sel-sel kulit mati di wajah.Jadi, jika melakukan tips menghilangkan flek hitam ini secara teratur, maka pertumbuhan sel kulit baru dapat lebih optimal.

3. Lidah Buaya

3. Lidah Buaya

Gel yang terdapat di dalam daging lidah buaya memang sangat baik digunakan untuk perawatan wajah. Seperti halnya kentang, lidah buaya juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru secara alami. Sehingga, flek hitam yang ada di wajah perlahan akan memudar.

4. Putih Telur

4. Putih Telur

Tips menghilangkan flek hitam yang selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Selama ini kita sering mendengar bahwa bahan alami yang satu ini berfungsi untuk menghilangkan jerawat. Rupanya, khaisatnya juga dapat di gunakan untuk mengatasi flek hitam yang membandel di wajah. Bahkan, cara pemakaiannya pun sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengoleskan putih telur ini di wajah dan diamkan selama 30 menit. Jika rutin digunakan 3 kali dalam seminggu, maka hasilnya tentu akan memuaskan.

Itulah penjelasan mengenai tips menghilangkan flek hitam dengan bahan-bahan alami. Tentunya, bahan-bahan yang telah dijelaskan diatas dapat mudah ditemukan di sekitar kita. Selain itu, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mengatasi flek hitam di wajah jika menggunakan alternatif ini. Selamat melakukan perawatan!
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!