favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Patut Dicoba! 4 Minuman untuk Menghilangkan Nyeri Haid dari Bahan Alami

   
Patut Dicoba! 4 Minuman untuk Menghilangkan Nyeri Haid dari Bahan Alami

Patut Dicoba! 4 Minuman untuk Menghilangkan Nyeri Haid dari Bahan Alami

Patut Dicoba! 4 Minuman untuk Menghilangkan Nyeri Haid dari Bahan Alami
Carawanita.net - Kram menstruasi atau disebut juga dengan desminore merupakan kondisi yang sudah umum terjadi di kalangan wanita. Hampir semua wanita merasakan kram saat menstruasi meskipun intensitas rasa sakitnya berbeda-beda. Jika kram dirasa cukup kua dan mengganggu, cobalah beberapa resep minuman untuk menghilangkan nyeri haid dari bahan alami berikut ini agar Anda merasa lebih nyaman.

1. Kunyit Asam

1. Kunyit Asam

Minuman jamu yang satu ini cukup efektif menghilangkan nyeri menstruasi karena kunyit dan asam jawa sama-sama memiliki kandungan antiradang. Keduanya dapat membuat otot perut lebih tenang sehingga nyeri pun berkurang. Jamu kunyit asam bisa dibuat sendiri di rumah dengan merebus kunyit, asam serta gula aren kemudian disaring dan diminum selagi hangat. Minuman ini juga dapat memberikan efek yang luar biasa untuk kesehatan.

2. Air Hangat

2. Air Hangat

Minuman untuk menghilangkan nyeri haid yang satu ini sangat murah dan mudah didapatkan. Anda tidak perlu repot-repot membuat sesuatu, cukup siapkan segelas air hangat untuk menenangkan otot-otot yang tegang serta membuat perut terasa lebih nyaman. Air putih juga bisa diubah menjadi infused water untuk menambah citarasa serta nutrisi. Anda bisa membuat infused dari daunt mint, jahe atau lemon. Gunakan air dengan suhu normal jika ingin dibuat infused karena campuran air dan bahan alami tersebut memerlukan waktu minimal 6 jam hingga dapat dikonsumsi.

3. Lemon dan Jahe

3. Lemon dan Jahe

Kombinasi antara lemon dan jahe merupakan obat yang cukup ampuh mengatasi beberapa masalah pada perut termasuk kontraksi. Jahe memiliki senyawa ibuprofen yang dapat membantu meringankan rasa sakit. Cara membuat minuman dari jahe dan lemon cukup diseduh dengan air panas dan diminum saat hangat. Anda pun bisa membuatnya menjadi infused water dengan mengiris lemon dan jahe lalu masukkan ke dalam 600ml air kemudian diamkan hingga 6 jam sebelum dikonsumsi.

4. Smoothie Buah dan Sayur

4. Smoothie Buah dan Sayur

Smoothie merupakan sejenis minuman yang terdiri dari kombinasi antara produk berbahan dasar susu seperti yogurt, susu sapi atau susu kacang kemudian dicampur dengan buah-buahan seperti strawberry dan pisang. Pisang sering digunakan sebagai campuran smoothie karena dapat membuat teksturnya lebih creamy. Buah pisang yang tinggi kandungan vitamin B juga dapat membantu meredakan nyeri saat menstruasi. Anda bisa menambahkan kacang almond agar smoothie lebih gurih. Variasikan smoothie dengan beberapa macam buah dan sayur seperti apel, bayam dan blueberry untuk menambah nutrisi.

Beberapa minuman untuk meredakan nyeri haid tersebut sangat mudah dibuat di rumah dengan bahan-bahan yang sudah ada sehingga Anda tidak perlu lagi berbelanja. Manfaatkan bahan seadanya untuk membuat minuman sehat yang ampuh mengatasi rasa nyeri menstruasi Anda tanpa harus khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan oleh bahan kimia.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!