favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

4 Cara Memerahkan Bibir dengan Madu: Tanpa Obat Kimia dan Efek Samping!

   
4 Cara Memerahkan Bibir dengan Madu: Tanpa Obat Kimia dan Efek Samping!

4 Cara Memerahkan Bibir dengan Madu: Tanpa Obat Kimia dan Efek Samping!

4 Cara Memerahkan Bibir dengan Madu: Tanpa Obat Kimia dan Efek Samping!
Carawanita.net - Ada beberapa faktor yang menyebabkan bibir menjadi gelap, diantaranya adalah factor usia yang semakin bertambah, terlalu sering terpapar sinar matahari serta kebiasaan buruk merokok dan mengkonsumsi kafein. Untuk mengatasi bibir yang hitam tentunya adalah dengan menghindari semua penyebabnya. Lalu bagaimanakah dengan factor usia? Anda bisa mencoba perawatan cara memerahkan bibir dengan madu di rumah agar bibur tidak semakin menghitam seiring bertambahnya usia. Cara ini sangat aman karena menggunakan bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

1. Madu dan Alpukat

1. Madu dan Alpukat

Membuat masker bibir dari campuran alpukat dan madu sangatlah mudah. Cukup siapkan kedua bahan tersebut lalu campur sampai berubah menjadi pasta yang kental. Oleskan secara merata di area bibir dan diamkan kurang lebih setengah jam sebelum dibilas. Lakukan secara rutin untuk merawat kesehatan kulit bibir sehingga warnanya tetap cerah meskipun usia sudah bertambah.

2. Madu Dan Minyak Zaitun

2. Madu Dan Minyak Zaitun

Sudah bukan rahasia lagi bahwa madu dan minyak zaitun memang memiliki kandungan yang luar biasa untuk kulit. Selain menutrisi keduanya juga bisa menjaga kulit tetap awet muda. Tidak heran jika campuran madu dan minyak zaitun banyak digunakan pada produk-produk kecantikan seperti masker wajah organic. Anda pun bisa membuat masker bibir di rumah menggunakan kedua bahan tersebut. Cara memerahkan bibir dengan madu dan minyak zaitun cukup dengan mencampur keduanya dan oleskan pada bibir selama 30 menit sebelum dibilas. Campuran madu dan minyak zaitun lebih nyaman dipakai karena Anda tidak akan terlihat seperti memakai masker.

3. Madu dan Gula

3. Madu dan Gula

Anda tentu tidak asing lagi dengan produk sugar lip scrub yang ada di pasaran karena scrub bibir ini cukup diminati wanita. Sebenarnya sugar scrub atau scrub yang terbuat dari gula bisa dibuat sendiri di rumah sehingga lebih aman dan tidak mengandung bahan-bahan kimia. Campurkan madu dan gula secara merata dan oleskan pada bibir. Gosok dengan lembut selama kurang lebih satu menit sebelum dibilas. Scrub ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga bibir yang hitam bisa perlahan berubah menjadi cerah.

4. Madu dan Lemon

4. Madu dan Lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon dapat membantu mencerahkan warna kulit denga cara mengangkat sel-sel kulit mati. Campurkan dua sendok teh madu dan satu sendok teh air lemon dan aduk hingga merata. Oleskan pada bibir dan diamkan selama beberapa menit kemudan bilas hingga bersih. Jika tidak ada lemon Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis karena keduanya sama-sama tinggi kandungan vitamin C nya.

Dengan menggunakan beberapa cara memerahkan bibir dengan madu tersebut Anda tidak perlu lagi menggunakan produk-produk pemerah bibir berbahan kimia yang belum jelas komposisinya dan justru berpotensi merusak kulit bibir yang sensitif. Selain menyehatkan dan menutrisi, Anda pun bisa tampil percaya diri di depan suami dengan bibir yang merah dan cantik.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!