favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

4 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Cepat

   
4 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Cepat

4 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Cepat

4 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Cepat
Carawanita.net - Pada beberapa wanita memanjangkan rambut merupakan hal yang sulit dilakukan. Ada rambut yang mudah sekali panjang dan ada rambut yang sudah sekian lama panjangnya hanya bertambah sedikit saja. Jika Anda termasuk pada tipe kedua maka Anda membutuhkan usaha yang lebih untuk bisa memanjangkan rambut Anda. Tidak perlu bahan kimia, cobalah beberapa cara memanjangkan rambut secara alami berikut ini agar rambut Anda tetap sehat tidak terus menerus terpapar bahan-bahan berbahaya.

1. Makanan Mengandung Protein

Mulailah perbaiki pertumbuhan rambutmu dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Mengapa protein? Karena protein dapat membantu proses pertumbuhan rambut dengan meningkatkan produk keratin. Anda bisa mendapatkan protein dari kacang-kacangan seperti almond atau produk-produk hewani seperti telur dan daging.

2. Minyak Essensial

Setelah perawatan dari dalam, cara memanjangkan rambut secara alami selanjutnya adalah dengan menutrisinya dari luar menggunakan minyak essensial. Minyak ini membantu menutrisi rambut sehingga dapat berdampak positif pada pertumbuhannya. Anda bisa memilih produk minyak essensial alami seperti Jojoba oil dan memijatkannya pada rambut selama beberapa menit.

3. Vitamin E 

Tidak hanya minyak essensial, rambut juga memerlukan vitamin E untuk memenuhi nutrisinya. Vitamin E bisa didapatkan dari suplemen-suplemen alami yang ada di apotek untuk diusapkan pada rambut. Gunakanlah pada malam hari sebelum tidur untuk hasil yang maksimal. Jika Anda ingin menambah perawatan dari dalam Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E.

4. Bahan Alami

Jika Anda tidak ingin menghabiskan dana untuk membeli vitamin dan minyak essensial, gunakan saja bahan-bahan yang ada di rumah seperti santan dan lidah buaya. Gel pada lidah buaya dapat digunakan sebagai masker rambut dengan cara mengoleskannya kemudian didiamkan sebelum dibilas. Anda juga bisa memakai minyak kemiri yang harganya cukup terjangkau dan dari dulu sudah dikenal mampu memanjangkan dan menghitamkan rambut. Santan yang biasa dipakai memasak juga bisa dipakai untuk masker rambut dengan cara mengapikasikannya pada seluruh bagian kemudian diamkan selama beberapa menit. Usahakan untuk membuat santan langsung dari kelapa bukan menggunakan santan instan.

Selain memberikan perawatan dari dalam dan luar, Anda juga harus mengubah gaya hidup dalam merawat rambut dimulai dari hal-hal sederhana. Jagalah kebersihan rambut dengan mencucinya secara teratur. Selain itu rambut jangan sering diikat terlebih saat sedang tidur. Rambut yang sering diikat atau distyling dapat mengalami tekanan dan kerusakan sehingga menghambat pertumbuhannya.

Cara memanjangkan rambut secara alami dimulai dari memperlakukannya dengan baik dan tidak membiarkannya terlalu sering terpapar bahan-bahan kimia dari pewarna ataupun dari peralatan yang merusak lapisannya seperti catok dan hairdryer. Rambut yang sehat akan tumbuh panjang dengan baik tanpa harus diusahakan.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!