favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

4 Tips Memilih Skincare yang Aman Sesuai Jenis Kulit

   
4 Tips Memilih Skincare yang Aman Sesuai Jenis Kulit

4 Tips Memilih Skincare yang Aman Sesuai Jenis Kulit

Carawanita.net - Skincare terbaik bukanlah skincare yang paling mahal harganya, melainkan skincare yang mengandung bahan-bahan yang aman serta cocok dengan jenis kulit Anda. Oleh karena itu selalu perhatikan dengan baik komposisi yang terkandung dalam skincare sebelum membeli serta pastikan bahwa skincare tesebut cocok dengan jenis kulit yang Anda milik. Berikut beberapa tips memilih skincare yang aman sebelum membeli.

1. Lihat Komposisi

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, komposisi pada skincare sangat penting untuk dibaca sebelum membeli karena selain memastikan bahwa semua bahan aman untuk kesehatan kulit, hal ini juga berpengaruh terhadap jenis kulit yang Anda miliki. Pahami jenis kulit Anda dan ingatlah beberapa komposisi yang tidak cocok dengan jenis kulit yang Anda miliki. Misalnya jika Anda memiliki kulit sensitive maka Anda tidak boleh menggunakan produk yang mengandung alcohol dan pewangi karena dapat membuat kulit iritasi. Hindari menggunakan produk dengan bahan0bahan comedogenic serta memicu timbulnya minyak jika Anda memiliki kulit berminyak. Kulit normal cenderung tidak memiliki pantangan sehingga lebih mudah dalam menemukan produk yang tepat.

2. Cek BPOM

Jika Anda tidak mengerti dengan jenis-jenis komposisi dan bahan apa yang berbahaya untuk kulit maka pastikan untuk selalu memilih skincare yang sudah memiliki nomor BPOM. Biasanya produk-produk yang BPOM sudah teruji kualitas bahannya dan terjamin keamanannya. Dengan banyaknya produk-produk skincare baru yang ada di pasaran saat ini harus membuat Anda lebih jeli dan berhati-hati.

3. Beli Di Klinik Kecantikan

Apabila Anda ragu dengan produk-produk skincare yang bermunculan di media social, maka pilihlah produk-produk yang dikeluarkan oleh klinik kecantikan. Biasanya klinik kecantikan menjual produk skincare dengan bantuan dokter kulit sehingga pilihan bahannya lebih terjaga keamanannya. Salah satu tips memilih skincare yang aman ini cukup mudah dilakukan karena Anda bisa mengunjungi klinik kecantikan terdekat dan berkonsultasi langsung dengan dokternya untuk mendapatkan pilihan produk yang sesuai dengan masalah kulit.

4. Beli Share in Jar

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, Anda Bisa mencoba membeli produk skincare dengan kemasan share in jar. Saat ini kemasan share in jar sudah banyak dijual karena permintaan konsumen yang cukup banyak. dengan membeli share in jar Anda bisa terlebih dahulu mencoba apakah skincare tersebut cocok untuk kulit Anda sebelum membeli kemasan yang lebih besar.

Beberapa tips memilih skincare yang aman tersebut dapat membantu Anda mengatasi masalah kulit yang mungkin sedang Anda alami dengan menggunakan produk yang sesuai. Setiap jenis kulit memang harus dirawatdan cara merawatnya pun berbeda-beda. Oleh karena itu selalu pilih skincare yang paling pas dengan kulit Anda untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!