favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Jangan Asal Buang, Ini Manfaat Luar Biasa Kulit Kentang Untuk Kecantikan

   
Jangan Asal Buang, Ini Manfaat Luar Biasa Kulit Kentang Untuk Kecantikan

Jangan Asal Buang, Ini Manfaat Luar Biasa Kulit Kentang Untuk Kecantikan

Jangan Asal Buang, Ini Manfaat Luar Biasa Kulit Kentang Untuk Kecantikan
Carawanita.net - Kentang merupakan salah satu sayuran akar paling populer yang tersedia di seluruh dunia dan sepanjang tahun. Kentang cukup mudah untuk tumbuh dan sangat kaya akan nutrisi. Tetapi tahukah Anda? bahwa memakan kulit kentang (organik) dapat memberi Anda lebih banyak serat, protein, mineral, vitamin, dan phytochemical daripada hanya mengonsumsi kentang utuh.

1. Perawatan Kulit

Kentang adalah sumber protein, karbohidrat kompleks, kalium, vitamin C, vitamin B-6, niasin, dan tiamin. Kulit kentang adalah obat terbaik untuk memutihkan kulit Anda, menghilangkan lingkaran hitam, mengurangi minyak berlebih, dan mengobati jerawat, komedo, dan komedo.

Apa manfaat kulit kentang bagi kulit?
Kulit kentang, dan bahkan jus kentang, dapat sangat meningkatkan kesehatan kulit Anda. Masker wajah atau mengoles kulit kentang ke wajah bisa membantu mengobati jerawat dan kondisi kulit lainnya seperti bintik-bintik gelap dan noda. Kulit kentang ini bekerja dengan baik untuk memutihkan kulit.

2. Perawatan kulit kepala

Kulit kentang dapat membantu Anda dalam menjadikan rambut berkilau dan juga membantu pertumbuhan tumbuh lebih cepat.  Caranya, blender kulitnya dan oleskan jus pada kulit kepala Anda dan pijat selama 5 menit. Biarkan selama 15 menit sebelum Anda mencucinya dengan air hangat. Oleh karenanya, kulit kepala akan lebih sehat.

3. Pengobatan Kulit yang terkena sinar matahari

Kentang sangat baik untuk merawat kulit yang terbakar matahari. Yang perlu Anda lakukan adalah menempatkan irisan kentang dingin di daerah yang terkena sinar. Atau, Anda bisa mengoleskan jus kulit kentang di tempat.

4. Pencerah Kulit

Kentang adalah agen pencerah kulit alami. Oleskan kulit kentang mentah di wajah Anda dan bilas dengan air setelah 30 menit. Menggunakan ini secara teratur akan membuat wajah Anda halus, bersih dan cerah serta mengurangi pembengkakan pada wajah.
Anda juga bisa menggunakan campuran jus lemon dan kentang untuk mencerahkan kulit Anda secara alami. Ini berfungsi sebagai pemutih ringan, untuk kulit Anda dan memberikan hasil cepat.

5. Menghapus lingkaran hitam

Menerapkan kentang atau kulit kentang di bawah mata, dapat membantu membuang lingkaran hitam di bawah mata. Cara ini merupakan bagaimana Anda melakukannya. Ambil kulit kentang bekas kupasan kentang mentah, kemudia letakkan di atas lingkaran hitam mata Anda selama sekitar 20 menit. Bilas mata dengan air  hangat, setelah itu.

6. Mengobati keriput pada wajah

Kentang bekerja efektif dengan baik dalam memperlambat tanda-tanda penuaan, terutama keriput. Antioksidan dalam sayuran, seperti vitamin C, dapat membantu Anda mengatasi masasah penuaan dini.

Menerapkan kulit kentang pasta kentang di wajah bisa membuat keajaiban. Kupas dan hancurkan kentang dan oleskan pasta pada kulit Anda. Diamkan selama sekitar 20 menit dan kemudian cuci dengan air dingin.

7. Menghilangkan Bintik-bintik Gelap

Kentang juga bisa membantu menghilangkan bintik-bintik hitam. Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakannya dengan mengoles kulit kentang pada bagian yang gelap. Anda juga bisa menggunakan kentang untuk menghilangkan noda dan jerawat. Cukup gunakan jus kulit kentang sebagai bilas wajah sehari-hari. Obatini juga bisa membantu mengobati jerawat.

Menggunakan kentang sebagai pembersih juga dapat membantu menghilangkan flek hitam dan kotoran lain pada kulit. Ini bekerja dengan baik untuk kulit berminyak juga. Untuk tujuan ini, Anda membutuhkan mentimun dan kentang.

Potong keduanya menjadi potongan-potongan sedang dan campur mereka selama sekitar 20 detik.Tambahkan 1 sendok teh soda kue dan air ke dalam campuran ini. Gunakan untuk membersihkan wajah - pos yang bisa Anda bilas dengan air biasa.

8. Membantu mencerahkan kulit

Tahukah Anda bahwa kentang adalah zat pencerah kulit alami? Inilah yang dapat Anda lakukan dengan sayuran yang satu ini: Parut kentang mentah dan oleskan masker di wajah Anda. Bilas dengan air setelah 30 menit.Menggunakan ini secara teratur dapat membuat wajah Anda bersih dan cerah.
Nah, itulah beberapa manfaat menakjubkan dari kulit kentang maupun kentang itu sendiri yang bisa menjaga kesehatan wajah Anda, mulai sekarang jangan asal buang ya.

Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!