favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

3 Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah

   
3 Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah

3 Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah

3 Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah
Carawanita.net - Mereka yang memiliki kulit wajah sensitif tidak bisa semaunya dalam menggunakan kosmetik dan berbagai produk buatan pabrik. Karena itulah butuh cara alami mencerahkan kulit wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang diambil langsung dari alam.

Berikut 3 cara yang dapat dilakukan untuk mencerahkan kulit wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami:

1. Teh, Madu dan Tepung Beras

Merubah tampilan dalam waktu singkat bukan hal yang sulit, sebab perpaduan teh, madu dan tepung beras bisa menjadi cara alami mencerahkan kulit wajah hanya dalam waktu 3 hari.

Ketiga bahan tersebut dapat dengan cepat merubah kulit wajah yang kusam, karena dengan fungsi masing-masing ketiganya dapat saling bersinergi dalam memberikan perawatan terhadap wajah.

Tepung beras berfungsi sebagai scrub untuk meluruhkan sel-sel kulit yang mati sehingga kulit menjadi lembut. Madu dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi dapat berfungsi sebagai anti-oksidan dan moisturizing. Sedang the bermanfaat untuk merelaksasi wajah.

Memadukan ketiga herbal tersebut untuk mencerahkan kulit wajah, dilakukan dengan cara menyiapkan secangkir teh dingin dan tidak terlalu kental. Kemudian memasukkan ½ sendok makan madu murni dan 2 sendok makan tepung beras ke dalam teh, lalu diaduk sampai tercampur rata dan membentuk larutan yang kental tanpa menyisakan gumpalan tepung.

Gunakan  campuran ketiga bahan tersebut sebagai masker dengan mengoleskannya pada seluruh permukaan wajah. Saat mengoleskan tekan kulit wajah dengan lembut menggunakan jari sambil melakukan gerakan memutar selama 15 – 20 menit. Selanjutnya, bersihkan wajah dengan menggunakan air.

2. Kulit Jeruk dan Susu

Cara alami mencerahkan kulit wajah juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan kulit jeruk, karena kandungan minyak atsiri ditambah senyawa flavonoids dan fitonutrien memiliki manfaat yang besar untuk perawatan kulit, termasuk mencerahkan kulit wajah.

Untuk dapat memanfaatkannya bagi perawatan wajah caranya adalah mengeringkan kulit jeruk dengan cara menjemurnya di bawah terik matahari, atau jika ingin hasil yang lebih maksimal, pengeringan dilakukan dengan menggunakan microwave. Kulit jeruk yang telah kering, selanjutnya ditumbuk atau digiling sampai halus hingga berubah bentuk menjadi bubuk.

Campurkan bubuk dari kulit jeruk tersebut dengan susu murni cair, dan gunakan sebagai masker dengan mengusapkannya secara merata pada seluruh bagian wajah. Diamkan sejenak atau sekitar 20 menit, dan bersihkan dengan menggunakan air hangat. Selanjutnya keringkan wajah dengan handuk yang lembut, dan sapukan toner pada wajah.

3. Pepaya

Pepaya juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara alami mencerahkan kulit wajah, karena nutrisi yang terkandung pada pepaya sangat kompleks bagi perawatan kulit. Beberapa diantaranya adalah kandungan sodium yang sangat rendah dan kandungan air yang sangat tinggi, sehingga dapat menjaga kelembaban serta mencerahkan kulit.

Kandungan nutrisi lainnya yang terdapat pada pepaya adalah Vitamin C yang sangat tinggi beserta antioksidan yang dapat menjaga kulit dari paparan radikal bebas serta menjaga elastisitas kulit. Ditambah dengan beberapa enzim yang memiliki sifat anti-bakteri, sehingga melindungi wajah dari berbagai jenis bakteri yang mengganggu.

Untuk memanfaatkan pepaya sebagai sarana mencerahkan wajah, dilakukan dengan cara mengkonsumsi pepaya secara rutin setiap hari, dan untuk hasil yang lebih cepat, dilakukan dengan menggunakan pepaya sebagai masker. Caranya adalah dengan menghaluskan buah pepaya yang telah dikupas kulitnya menggunakan blender, dan tambahkan sedikit madu. Jadikan ramuan pepaya dan madu tersebut sebagai masker dengan mengoleskannya pada seluruh permukaan wajah. Diamkan sejenak selama 20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

Demikian 3 cara alami mencerahkan kulit wajah yang dapat dicoba oleh mereka yang memiliki kulit wajah sensitif.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!