favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Manfaat Daun Sirih Untuk Daerah Kewanitaan

   
Manfaat Daun Sirih Untuk Daerah Kewanitaan

Manfaat Daun Sirih Untuk Daerah Kewanitaan

Manfaat Daun Sirih Untuk Daerah Kewanitaan
Carawanita.net - Manfaat daun sirih untuk daerah kewanitaan, sudah dikenal nenek moyang kita sejak dahulu kala. Hal terserbut dibuktikan dengan banyaknya jenis jamu atau ramuan herbal untuk daerah kewanitaan berbahan daun sirih yang digunakan oleh masyarakat hingga sekarang. Salah satu contoh adalah jamu-jamu ekstrak daun sirih yang dijual oleh para penjual jamu gendong.

Berbagai persoalan yang menyangkut daerah kewanitaan dapat diatasi dengan daun sirih karena tumbuhan herbal yang satu ini memiliki sejumlah senyawa yang dapat membunuh kuman-kuman yang menjadi penyebab masalah-masalah kewanitaan, seperti senyawa seskuiterpen, betlephenol, zat samak, pati, gula, diastase, funsida dan kavikol.

Disamping itu, daun sirih juga memiliki kandungan antioksida, antiseptik, dan antijamur yang dapat melindungi organ kewanitaan dari berbagai macam virus, bakteri, serta jamur yang dapat mengganggu fungsi organ kewanitaan bahkan dapat memicu serangan penyakit yang membahayakan seperti kanker serviks.

Berikut  beberapa manfaat daun sirih untuk daerah kewanitaan.

1. Meningkatkan Gairah Seksual

Banyak kaum lelaki yang kehilangan gairah seksualnya disebabkan karena sang istri tidak dapat memberikan kepuasan. Perawatan dengan menggunakan daun sirih akan membuat organ kewanitaan lebih bersih, harum dan kesat, sehingga gairah seksual suami juga akan meningkat.

2. Membersihkan Vagina

Manfaat daun sirih untuk daerah kewanitaan yang kedua adalah membersihkan vagina. Hal tersebut disebabkan karena kandungan antioksida, antiseptik, dan antijamur pada daun sirih dapat membersihkan jamur-jamur berbahaya pada daerah di sekitar organ kewanitaan serta dapat menghilangkan mikroba-mikroba yang merugikan.

3. Merapatkan Vagina

Bagi kaum wanita yang ingin memberikan kepuasan pada suami saat berhubungan seksual dapat memanfaatkan daun siri, karena herbal yang satu ini dapat berfungsi untuk membuat daerah kewanitaan lebih rapat dan lebih kesat.

4. Menghilangkan Lendir Berlebih

Lendir berlebih yang dikeluarkan oleh vagina dapat diatasi dengan membersihkan organ kewanitaan menggunakan air rebusan daun sirih. Kandungan senyawa tannin yang terdapat pada daun sirih, selain dapat mengurangi produksi lendir yang berlebih juga dapat mengharumkan organ kewanitaan.

5. Mengatasi Keputihan

Penyakit keputihan selain mengganggu kenyamanan juga dapat menurunkan gairah seksual. Pada kondisi yang kronis, keputihan juga dapat menjadi memicu serangan kanker serviks. Atasi persoalan tersebut dengan mengambil manfaat daun sirih untuk daerah kewanitaan dengan cara membersihkan daerah di sekitar vagina menggunakan air rebusan daun sirih secara rutin.

6. Hilangkat Gatal-gatal

Kondisi organ kewanitaan yang hampir selalu lembab membuat daerah kewanitaan rentan terserang bakteri dan jamur yang dapat menimbulkan gatal-gatal. Meski tidak terlalu membahayakan, namun rasanya sangat menyiksa. Cara mengatasinya adalah dengan rajin membersihkan daerah kewanitaan dengan menggunakan air rebusan daun sirih.

Itulah beberapa manfaat daun sirih untuk daerah kewanitaan yang patut untuk dicoba guna menambah harmonis kehidupan rumah tangga. Tapi ingat jangan terlalu sering menggunakannya. Cukup 1- 2 kali dalam seminggu. Sebab, jika terlalu sering akan dapat menimbulkan iritasi pada kulit.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!