favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Cara Mencegah Timbulnya Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

   
Cara Mencegah Timbulnya Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Mencegah Timbulnya Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Mencegah Timbulnya Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami
Carawanita.net - Bopeng merupakan kondisi dimana terdapat lubang bekas jerawat pada kulit disebabkan oleh rusaknya jaringan akibat peradangan jerawat yang cukup parah. Memiliki jerawat memang tidak mudah. Setelah berusaha menghilangkan jerawat kini Anda harus menghabiskan tenaga dan uang untuk menghilangkan bekasnya yang justru jauh lebih sulit dihilangkan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Pelajari beberapa cara mencegah timbulnya bopeng berikut ini agar Anda tidak perlu stress memikirkan bopeng yang tak kunjung menghilang.

1. Tidak Menggunakan Makeup

1. Tidak Menggunakan Makeup

Memakai makeup saat sedang berjerawat akan membuat jerawat menjadi semakin parah. Makeup mengandung bahan-bahan yang cukup berat di kulit sehingga tidak cocok dengan kondisi yang sedang berjerawat terlebih lagi jika Anda memiliki kulit berminyak. Oleh karena itu hindari memakai makeup seprti foundation dan two way cake.

Gunakan pelembab yang cocok dengan jenis kulit untuk menutrisi bukan untuk menutup jerawat. Jika Anda ingin menggunakan bedak pilihlah bedak tabor agar pori-pori tidak tersumbat. Memakai makeup dapat membuat jerawat semakin meradang dan berakibat pada kerusakan kulit. Tunggulah sampai jerawat sembuh baru menggunakan makeup yang sedikit tebal karena jerawat itu harus diobati, bukan ditutup.

2. Bersihkan Wajah Seacara Teratur

2. Bersihkan Wajah Seacara Teratur

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah kurang menjaga kebersihan wajah. Kotoran-kotoran yang tersumbat pada pori dapat memicu tumbuhnya jerawat. Jika sudah berjerawat wajah pun harus sering dibersihkan agar jerawat tidak semakin parah. Tidak perlu terlalu sering, cukup dua kali sehari saja sudah cukup.

Gunakan pembersih wajah yang memang dikhususkan untuk wajah berjerawat karena biasanya produk semacam itu mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit serta dapat membantu mengurangi jerawat. Cara mencegah timbulnya bopeng ini sangat berpengaruh terhadap hasil akhir karena wajah yang bersih membuat jerawat semakin menghilang dan bopeng pun tidak datang.

3. Hindari Memegang Jerawat

3. Hindari Memegang Jerawat

Saat jerawat muncul pada kulit wajah, tangan memang sulit dikendalikan. Seringkali Anda ingin sekali memegang dan memencetnya agar cepat hilang. Memang benar jika dipencet jerawat bisa hilang, namun kulit akan memerah dan bakteri dari tangan bisa mengkontaminasi. Banyak kasus jerawat yang semakin meradang setelah dipegang atau dipencet yang pada akhirnya justru menimbulkan bopeng.

Jika bopeng sudah timbul biasanya Anda harus pergi ke klinik kecantikan dan melakukan perawatan tertentu seperti laser untuk menghilangkannya. Biaya perawatan semacam itu tentunya tidak murah. Oleh karena itu lindungi kulit Anda dari sekarang. Kulit berjerawat juga perlu dirawat. Ada banyak cara menghilangkannya baik secara alami atau menggunakan obat jerawat tanpa harus dipencet.

Dengan melakukan beberapa cara mencegah timbulnya bopeng tersebut Anda bisa terhindar dari biaya yang mahal untuk mengembalikan wajah menjadi mulus setelah jerawat berubah menjadi bopeng.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!