favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Malu dengan Perut Buncit? Cobalah 3 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Berikut Ini

   
Malu dengan Perut Buncit? Cobalah 3 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Berikut Ini

Malu dengan Perut Buncit? Cobalah 3 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Berikut Ini

Malu dengan Perut Buncit? Cobalah 3 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Berikut Ini
Carawanita.net - Memiliki perut yang ramping merupakan impian setiap wanita. Sayangnya tidak semua wanita dikarunia perut yang langsing sehingga banyak dari mereka yang harus mengusahakannya. Sebenarnya perut buncit bukanlah bawaan lahir melainkan sebuah akibat dari gaya hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu ubahlah gaya hidup Anda terlebih dahulu salah satunya adalah dengan rajin berolahraga agar tidak ada tumpukan lemak di dalam tubuh. Berikut beberapa jenis olahraga mengecilkan perut buncit yang bisa Anda coba di rumah agar Anda bisa tampil lebih percaya diri di depan suami.

1. Leg Raise

Leg Raise merupakan olahraga perut yang cukup berat jika Anda seorang pemula. Meskipun cara melakukannya sebenarnya cukup mudah, namun diperlukan kekuatan otot perut yang cukup besar untuk mendapatkan hasilnya. Pertama berbaringlah di atas matras, karpet atau kasur. Angkatlah kedua kaki Anda bersamaan dengan posisi yang lurus hingga tubuh membentuk sudut Sembilan puluh derajat. Diamlah dalam posisi tersebut selama beberapa menit kemudian turunkan kaki yang masih dalam keadaan lurus tanpa ditekuk. Ulangi beberapa kali sesuai kemampuan. Jika dirasa berat dalam mempertahankan posisi kaki diatas, Anda bisa menggunakan kedua tangan untuk menyangga pantat.

2. Sit Up

Olahraga mengecilkan perut buncit yang satu ini tentu sudah tidak asing bagi sebagian besar wanita. Saat melakukan sit up maka otot perut akan bekerja sehingga secara pelahan lemak yang ada disana pun terbakar. Saatsedang sit up pastikan posisi sudah benar dan hindari mengangkat bahu beserta punggung karena dapat menimbulkan cedera.

3. Cross Crunch

Selain kedua olahraga diatas, Anda bisa juga mencoba Cross Crunch. Olahraga ini lebih sederhana dan lebih mudah dilakukan daripada kedua jenis olahraga yang sudah disebutkan sebelumnya. Anda hanya perlu berbaring diatas matras atau karpet kemudian angkat satu kaki dan tangan secara bersamaan dengan posisi silang, misalnya tangan kiri dengan kaki kanan. Usahakan kaki dan tangan tetap lurus dan terus berganti-gantian. Ulangan gerakan tersebut beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Inti dari semua olahraga diatas adalah menggunakan otot perut agar lemak yang tertumpuk disana bisa berkurang. Olahraga mengecilkan perut buncit harus dilakukan secara teratur. Anda bisa melakukannya selama 5 kali dalam seminggu dimana tiap sesi olahraga dilakukan selama 30 menit.

Bagi Anda yang belum jarang sekali berolahraga sebelumnya sebaiknya coba dulu dengan durasi yang singkat baru kemudian secara perlahan ditambah durasinya agar tubuh tidak cedera atau kelelahan. Barengi olahraga dengan gaya hidup yang sehat seperti menjaga pola makan, tidur yang cukup dan perbanyak minum air putih. Lakukan secara teratur dan konsisten hingga Anda bisa mendapatkan lingkarperut ideal yang Anda inginkan.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!