favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Tips Memilih Busana Berdasarkan Bentuk Tubuh

   
Tips Memilih Busana Berdasarkan Bentuk Tubuh

Tips Memilih Busana Berdasarkan Bentuk Tubuh

 tips memilih busana berdasarkan bentuk tubuh
Carawanita.net - Jangan hanya terpancang pada kualitas bahan, motif, dan model saja dalam memilih busana, sebab satu hal yang juga sangat penting untuk diperhatikan adalah kesesuaian antara busana dengan bentuk tubuh. Itu sebabnya tips memilih busana berdasarkan bentuk tubuh perlu untuk diketahui.

Kualitas bahan yang bagus, motif yang cantik dan model yang menarik akan menjadi sia-sia jika ternyata busana tersebut tidak dapat berpadu harmonis dengan bentuk tubuh. Itu sebabnya, pahami bentuk tubuh terlebih dahulu, baru kemudian menentukan kualitas bahan, motif dan model yang cocok.

Berikut tips memilih busana berdasarkan bentuk tubuh yang perlu diketahui.

1. Tubuh Gemuk

Jangan pernah merasa minder memiliki tubuh yang gemuk, sebab pemilik tubuh gemuk pun dapat tampil modis saat mengenakan busana. Caranya adalah dengan menyamarkan kegemukannya lewat pemilihan busana dengan motif garis-garis vertikal atau jika memilih motif ornamen hewan, bunga atau tumbuhan, pilihlah yang berbentuk kecil-kecil.

Jangan memilih busana dengan motif garis-garis horisontal, atau motif ornament yang bentuknya besar-besar karena hal tersebut akan membuat tubuh Anda yang gemuk jadi terlihat semakin menggelembung.

Untuk pilihan warna yang tepat, sebaiknya menggunakan warna bernuansa teduh, seperti toska, hijau mint, dan lavender, atau memilih busana dengan warna gelap. Sedang untuk bawahan, disarankan memakai celana dengan model pipa dengan bagian pinggang bersabuk dengan tujuan untuk memberi bentuk pada tubuh.

2. Tubuh Kurus 

Tips memilih busana berdasarkan bentuk tubuh bagi mereka yang bertubuh kurus adalah dengan memilih busana berbahan kain yang berat dan tebal. Pemilihan kain yang berat dan tebal sangat disarankan karena dapat menambah volume tubuh.

Untuk motif dapat dipilih motif bergaris horizontal atau motif ornament binatang, daun, bunga dan tumbuhan berbentuk besar agar tubuh terlihat lebih berisi. Sedangkan warna yang sesuai adalah warna-warna yang terang serta menyolok.

Pemilik tubuh kurus juga dianjurkan untuk mengenakan model “two pieces” guna memberikan efek lekuk tubuh. Pilih bagian atasan yang memiliki detail, dan bawahan yang cukup longgar.

3. Tubuh Segitiga

Ciri dari tubuh berbentuk segitiga adalah memiliki bahu berukuran kecil serta melebar pada bagian pinggul ke bawah. Untuk membuat tubuh terlihat proporsional dan bagian bawah terkesan langsing, kenakan bawahan rok A line atau celana dengan model pipa. Agar terlihat modis, pada bagian jilbab dapat ditambahkan aksesoris yang menyolok.

4. Tubuh Segitiga Terbalik

Ciri dari pemilik tubuh berbentuk segitiga terbalik, bagian atas tubuh memiliki ukuran yang lebih lebar jika dibandingkan dengan bagian bawah. Agar tubuh terkesan proporsional, tips memilih busana berdasarkan bentuk tubuh untuk pemilik tubuh segitiga terbalik ini adalah dengan memilih bawahan bermotif besar yang dipadupadankan dengan atasan yang berwarna gelap.

Itulah tips memilih busana berdasarkan bentuk tubuh. Dengan memperhatikan tips tersebut, seperti apapun bentuk tubuh Anda akan terlihat serasi dengan busana yang Anda kenakan.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!