favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Jangan Sepelekan, Ini 7 Efek Buruk Kurang Tidur Untuk Kecantikan Anda

   
Jangan Sepelekan, Ini 7 Efek Buruk Kurang Tidur Untuk Kecantikan Anda

Jangan Sepelekan, Ini 7 Efek Buruk Kurang Tidur Untuk Kecantikan Anda

Jangan Sepelekan, Ini 7 Efek Buruk Kurang Tidur Untuk Kecantikan Anda
Carawanita.net - Mengabaikan kualitas tidur merupakan masalah besar untuk kesehatan kulit Anda. Tidak peduli, entah itu karena berpesta larut malam, menjejali ujian atau bekerja tengah malam memberi makan bayi yang baru lahir, hingga mendapatkan 8 jam tidur yang diperlukan di malam hari terkadang terasa mustahil. Anda tidak sendirian. Menurut Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC), 33% orang dewasa tidak mendapatkan jumlah tidur kecantikan yang dibutuhkan setiap malam. Itu bahkan dianggap sebagai masalah kesehatan masyarakat.

Tetapi yang mungkin tidak Anda sadari, adalah bahwa tidak mendapatkan cukup tidur sebenarnya dapat merusak kesehatan fisik Anda. Tidak hanya itu juga dapat mendatangkan malapetaka pada kulit Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk mempraktikkan perawatan diri dan mengukir me time di hari Anda, apakah itu menghabiskan lebih banyak waktu untuk rutinitas perawatan kulit Anda atau melakukan yoga atau meditasi.

Nah berikut ini untuk mengetahui efek buruk kurang tidur untuk kecantikan Anda,karena kesehatan kulit Anda.


1. Kulit menjadi tidak seimbang, menyebabkan kulit kering dan kemerahan.

Kurang tidur benar-benar dapat membuat masalah pada kulit Anda. Tidak mendapatkan cukup tidur setiap malam, mengurangi tingkat kelembaban kulit Anda dan menurunkan tingkat pH kulit Anda, yang pada akhinya menyebabkan kulit terlihat kusam dan menua. Penurunan kadar pH juga menciptakan ketidakseimbangan pada kulit Anda, menyebabkannya terlihat lebih kering dan tidak merata, dan bahkan menciptakan bintik merah dan jerawat.

2. Menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata 

Salah satu tanda paling jelas dari kurang tidur adalah lingkaran hitam sial di bawah mata. Itu karena kurang tidur menyebabkan pembuluh darah Anda membesar, yang kemudian mengarah ke lingkaran hitam di bawah mata. Mendapatkantidur yang  cukup, membantu tubuh Anda berfungsi sebagaimana mestinya dan akan mengurangi bayangan biru dan ungu sial di bawah mata Anda.

3. Menyebabkan kantung mata

Sayangnya, bersama dengan lingkaran hitam sial itu, tidak cukup tidur juga dapat menyebabkan mata berkantung yang tidak sedap dipandang mata. Sementara kurang tidur adalah salah satu penyebab kantung mata bawah, itu bukan satu-satunya. Kantung mata juga dapat terjadi ketika ada jumlah cairan yang berlebihan di dalam tubuh, menyebabkan mata melorot atau membengkak. Ini bisa terjadi ketika Anda tidur atau berbaring tengkurap.

4. Rambut menjadi lebih tipis

Hal ini dipicu oleh peningkatan kadar kortisol (atau hormon stres) yang kemudian menyebabkan kerontokan rambut terjadi di seluruh kulit kepala. Kurang tidur dapat menyebabkan rambut Anda mulai menipis karena sesuatu yang disebut telogen effluvium. Ini pada dasarnya dipicu oleh peningkatan kadar kortisol (atau hormon stres) yang kemudian menyebabkan kerontokan rambut terjadi di seluruh kulit kepala.

5. Wajah mengalami breakout atau hancur

Kurangnya tidur hanya akan memperburuk keadaan.  Jika Anda sudah cenderung berjerawat, maka kurang tidur hanya akan memperburuk masalah. Ini karena kurang tidur biasanya merupakan hasil dari stres dan pemicu umum untuk jerawat.

6. Wajah menjadi keriput dan kulit kendor

Kurang tidur dan pengurangan kolagen sering berjalan seiring. Kurang tidur dan berkurangnya kolagen menjadi  berjalan seiring, oleh karena itu Anda mungkin akan melihat lebih banyak kerutan dan kulit kendor. Pengurangan kolagen menyebabkan elastisitas kulit yang buruk yang pada akhirnya dapat menyebabkan kulit Anda terlihat lebih keriput dan kendor, serta memberikan Anda ekspresi yang menurun atau cemberut.

7. Kulit akan mulai tampak lebih tua

Garis-garis kecil yang Anda lihat di wajah Anda setelah tidur malam yang gelisah atau buruk, adalah yang Anda mulai melihat seiring bertambahnya usia. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang tidur 8 jam atau lebih setiap malam memiliki lebih sedikit keriput, lingkaran hitam, dan bintik-bintik cokelat dibandingkan dengan wanita yang tidur kurang dari 6 jam semalam, hingga dua kali lipat dari jumlah itu!

Anda dapat menggunakan produk kecantikan paling mahal di luar sana tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan manfaat kulit dari tidur nyenyak. Tidur sangat penting untuk pertumbuhan dan nutrisi tubuh dan kulit Anda, regenerasi sel-sel Anda dan membuang racun saat Anda tidur. Jadi praktikkan perawatan diri dan pastikan kamu mendapatkan setidaknya 8 jam tidur nyenyak di malam hari.
Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!