favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Tomat Untuk Perawatan Kulit? Begini Cara Menggunakan Tomat Untuk Kulit Lembut Dan Lentur

   
Tomat Untuk Perawatan Kulit? Begini Cara Menggunakan Tomat Untuk Kulit Lembut Dan Lentur

Tomat Untuk Perawatan Kulit? Begini Cara Menggunakan Tomat Untuk Kulit Lembut Dan Lentur

Tomat Untuk Perawatan Kulit? Begini Cara Menggunakan Tomat Untuk Kulit Lembut Dan Lentur
Carawanita.net - Ketika Anda mecari perawatan kulit alami, tomat adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk kulit yang bersih dan jernih. Tidak hanya penuh dengan nutrisi, tetapi juga sangat efektif dalam menyembuhkan dan merawat kulit. Agak asam di alam, tomat mengandung tinggi kalium dan vitamin C, ini mengubah kulit yang paling kusam dan mengembalikan cahaya ke kulit. Tomat juga mengandung likopen, yang merupakan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

Selain itu, tomat membantu mengobati masalah kulit yang berkaitan dengan penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari sehingga menjadikannya peremajaan kulit yang hebat. Karena sifat astringennya, tomat membantu mengurangi kelebihan sebum pada permukaan kulit sehingga mencegah penumpukan minyak, yang semakin mengurangi kemungkinan komedo. Tomat memiliki sifat menyusut pori dan membantu mengencangkan kulit, mencegah dan menghilangkan jerawat. Ini menjadikan tomat bahan yang serbaguna dan populer untuk kondisi kulit bermasalah.

Berikut adalah beberapa resep berbasis tomat yang luar biasa yang dapat digunakan untuk merawat kulit dan sangat efektif!

Berikut adalah beberapa resep berbasis tomat yang luar biasa yang dapat digunakan untuk merawat kulit dan sangat efektif!

1. Mengurangi Pori-Pori Terbuka

Tomat membantu mengurangi pori-pori terbuka dan komedo. Potong tomat menjadi dua dan gosokkan ke seluruh kulit, biarkan tomat meresap ke dalam pori-pori. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan. Ini juga membantu menjaga kulit lebih bersih dan kencang.

2. Bertindak Sebagai Pemerah Kulit

Tidak hanya bertindak sebagai zat,  tetapi tomat juga membantu membangunkan kulit yang paling kusam. Campur ampas satu tomat dengan 1 sdt. pasta mint segar. Oleskan untuk membersihkan kulit sampai kering dan saksikan keajaibannya. Kulit Anda tidak hanya akan lebih ringan, tetapi juga akan terasa segar dan kencang.

3. Menghindrasi kulit

Tomat sangat baik untuk mengurangi kekeringan kulit saat musim panas. Hancurkan tomat dan campur pulpnya dengan madu, kemudian pijatkan pada kulit. Inijuga akan membantu mengurangi dehidrasi kulit tetapi juga secara alami mengurangi kekeringan yang disebabkan oleh sinar UV yang kuat dari matahari. Biarkan ini selama minimal 15 menit sebelum dicuci dengan air dingin.

4. Mengurangi efek sinar matahari

Tomat yang mengandung Vitamin C dan A, tidak hanya  memberikan kulit tampak lebih segar dan lebih sehat, tetapi juga membantu mengurangi efek terbakar sinar matahari. Campur jus tomat dengan sedikit buttermilk dan oleskan ke kulit agar meresap dalam kesejukan ramuan ajaib ini. Bahkan jika Anda memiliki ruam kulit terbakar, itu akan menenangkan kulit, mengurangi panas pada permukaan kulit dan juga meratakan kemerahan yang disebabkan oleh kulit terbakar.

5. Tomat sebagai toner

Dalam hal perawatan kulit, kebanyakan orang tidak menyadari pentingnya toner. Percayalah, itu lebih dari sekadar esensial. Tidak hanya membuat kulit Anda kenyal dan lembut, tetapi juga melembabkan secara alami, memberikan kilau alami. Buat jus dari 1 mentimun dan 1 tomat dan saring dengan baik ke dalam botol semprotan kedap udara. Semprotkan toner tomat ini pada kulit Anda, setiap kali Anda dari luar dan biarkan menyerap lycopene alami yang ada dalam tomat, yang membuat kulit Anda awet muda dalam hitungan menit. Toner ini dapat disimpan di lemari es hingga empat hari tanpa menjadi basi.

6. Tomat sebagai scrub

Campurkan dua lemon utuh dengan kulit bersama dengan dua kubus es, daun mint, dan 2 tomat dalam blender. Lalu ambil lima sendok makan gula dan aduk rata ke dalam ramuan ini. Gunakan ini untuk menggosok wajah, leher, dan tangan sampai butiran gula meleleh. Lulur gula tomat yang penuh khasiat ini, dapat digunakan untuk mengelupas, membersihkan, mencegah, dan menyehatkan kulit secara alami. Gunakan dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Gunakan tomat dalam perawatan kulit harian untuk merawat kulit Anda, dan gunakan dalam masakan Anda untuk memberikan manfaat perawatan kesehatan yang maksimal karena Anda mungkin tahu bahwa tomat sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah, mencegah pembekuan dan menurunkan kolesterol. Tomat juga bagus untuk tulang dan gigi yang sehat dan membantu mengurangi kerusakan sel dan kerusakan jaringan. Terlepas dari ini, biji tomat juga membantu meningkatkan penglihatan.

Diperbarui
Tambahkan Komentar

⚡ Trending!